fbpx

NU Kabupaten Bekasi Sosialisasi KartaNu

BEKASIMEDIA.COM – Setelah melihat keberhasilan dari kota Cirebon, dan Indramayu yang telah mengaktifkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU) di daerahnya. Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kabupaten Bekasi ikut menghelat sosialisasi tentang KartaNU, bertempat di Rumah Makan Ayam Penyet Surabaya, Perumahan Grand Wisata, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/11/2017).

Acara yang difasilitasi oleh ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LDPBNU) KH. Maman Imanulhaq serta dihadiri oleh Banom NU Kabupaten Bekasi, Organisasi PMII juga masyarakat setempat.

“Tujuan sosialisasi KartaNU ini salah satunya adalah untuk mendata anggota NU, tapi kita juga menggandeng masyarakat. KartaNU ini sebagai tolak ukur PBNU, modal awal PBNU, dan juga sebagai verifikasi data NU yang real. Masalahnya di kabupaten Bekasi itu kan kartaNU tidak di maksimalkan penggunaannya, padahal multifungsi bisa sebagai kartu ATM, karena kita bekerjasama dengan pihak Bank,” ungkap Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi. K.H Sholahuddin Al Hadi kepada awak media.

Di tempat sama, Sekretaris Robithoh Ma’ahid Islamiyah (RMI NU) Kabupaten Bekasi Ahmad Muradi haq, menambahkan, kartu tersebut nantinya dapat berguna untuk segala hal. Bahkan kata dia, dapat digunakan dalam kegiatan dan aksi aksi sosial.

“Mumpung lagi ada sosialisasi KartaNU yang difasilitasi Kang Maman di Kabupaten Bekasi, kita harus memanfaatkannya, KartaNU itu sangat multifungsi jika dipakai dengan benar. Keuntungan dari KartaNU sendiri akan disalurkan ke acara-acara remaja masjid, ke-NUan, dan kegiatan sosial lainnya, saya juga berdoa untuk Jabar agar mendapatkan sosok yang mewakili NU seperti Kang Maman ini, karena menurut saya Jabar akan lebih maju jika dipimpin oleh sosok santri yang memiliki integritas baik, visioner dan muda,” pungkasnya. (Arf/Dns)

Be the first to comment on "NU Kabupaten Bekasi Sosialisasi KartaNu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: