Jumat, Mei 7, 2021
Beranda Suara Jakarta Subhanallah! Ribuan Umat Ikuti #SubuhBerjamaah1212 di Masjid Al Azhar Jakapermai Bekasi

Subhanallah! Ribuan Umat Ikuti #SubuhBerjamaah1212 di Masjid Al Azhar Jakapermai Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Pekik takbir bergema di Masjid Al Azhar Jakapermai Kota Bekasi, Senin (12/12/16) pagi selepas Shalat Subuh Berjamaah. Dengan penuh semangat, pihak DKM masjid mengumumkan bahwa jamaah Shalat Subuh melebihi jamaah Shalat Jumat.

“Alhamdulillah, takbir! Jamaah terus berdatangan. Didalam masjid penuh, lalu parkiran penuh juga hingga ada yang sholat di jalan raya,” ujar perwakilan panitia yang naik keatas mimbar selepas Shalat.

Selanjutnya kegiatan di masjid diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Daniel Barkah dari Jakarta Timur. Ustadz muda ini menyampaikan tausyiah dengan tema zaman fitnah dan 5 hukuman Allah yang akan disegerakan di muka bumi, berdasarkan hadits Rasulullah yang termuat dalam kitab hadits Sunan Ibnu Majah.

5 hukuman Allah yang akan disegerakan di muka bumi:

1. Allah akan memberikan hukuman berupa penyakit yang tidak ada obatnya, yang tidak pernah ada di zaman sebelumnya jika dosa zina sudah dilakukan terang-terangan.

2. Allah akan memberikan kehidupan yang susah, sengsara luar biasa dan diberikan penguasa jahat sekalipun muslim jika terjadi kecurangan dalam aktivitas jual beli.

3. Allah akan menahan turunnya hujan jika orang-orang menahan hartanya tidak mau membayar zakat, jikapun Allah menurunkan hujan di tempat itu, itu karena untuk binatang-binatang.

4. Allah akan memberikan kekuasaan kepada musuh umat Islam, kemudian musuh umat Islam ini akan mengambil hak-hak umat Islam, baik hartanya, tanahnya, jiwanya. Hal ini akan terjadi jika manusia atau umat Islam memutuskan hubungan dan perjanjiannya dengan Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

5. Allah akan memberikan kondisi dimana antar pemimpin ribut terus, kalangan elit ribut masalah politik, di akar rumput ribut masalah mazhab. Konflik terus ketika para pemimpin tidak berpegang teguh pada Al Quran.

Sesuai dengan tema shubuh berjamaah, pelaksanaan sholat subuh terkadang menjadi perdebatan di masyarakat, yang paling populer adalah masalah qunut. Ustadz Daniel Barkah kemudian menceritakan kisah akhlak imam mazhab.

“Imam Syafii sezaman dengan imam Ahmad. Imam   Syafii murid Imam Malik. Kata Imam Malik, membaca bismillah didalam sholat tidak dianjurkan, kata imam Syafii, wajib membaca bismillah dalam sholat. Ini guru dengan murid. Apakah ada catatan sejarahnya, Imam Malik ribut dengan Imam Syafii? Tidak ada! Mereka menghiasi perbedaan dengan akhlak,” kata Ustadz Daniel.

“Selain belajar fiqih imam mazhab, ada baiknya belajar juga akhlak imam mazhab. Demi Allah perbedaan tidak membuat mereka berantem,” sambungnya.

Ada hal-hal lainnya yang disampaikan Ustadz Daniel Barkah. Jamaah yang hadir terlihat tetap semangat. Sebagian yang hadir adalah mereka yang menginap dan sebagian lainnya mereka yang baru hadir sesaat sebelum adzan subuh dikumandangkan.

Masjid kebanggaan Kota Bekasi ini, untuk area dalam masjid menampung seribu jamaah. Maka jika sampai lantai 2, area pelataran, dan tempat parkir, diperkirakan 1500 lebih jamaah hadir. (eas)

The post Subhanallah! Ribuan Umat Ikuti #SubuhBerjamaah1212 di Masjid Al Azhar Jakapermai Bekasi appeared first on BEKASIMEDIA.COM.

Sumber Suara Jakarta

RELATED ARTICLES

Most Popular