fbpx

Pengamat: Agus Harimurti Rugi Jika “Nyalon” Gubernur DKI

BEKASIMEDIA.COM – Setelah sebelumnya ramai Anies Baswedan yang akan turun di Pilgub Jakarta, tiba-tiba muncul nama putra pertama SBY, Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono sebagai kandidat calon gubernur.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan sudah dibahas dalam pertemuan elite empat partai di Cikeas, Bogor, Rabu (21/9/16) malam.

Namun, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing meragukan hal itu. “Itu bukan SBY yang ngomong langsung, tapi masih sebatas wacana yang belum jelas sumbernya,” kata dikutip dari JPNN, Kamis (22/9/16).

Agus kini masih aktif sebagai TNI sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning. Emrus mengatakan, Agus yang punya peluang karier bagus di TNI akan rugi jika maju di pilkada DKI dan belum tentu menang.

Selain itu, Agus merupakan tentara dengan prestasi sangat bagus. Agus pernah belajar di Amerika Serikat, kemudian bergabung dalam pasukan perdamaian dunia. “Dia tentara muda yang hebat,” kata Emrus.

Karenanya Emrus menyayangkan jika tentara sehebat Agus harus ditarik-tarik ke dalam dunia politik. Alasannya, kurang bijak jika orang hebat di militer apalagi masih berusia muda dan karirnya panjang ditarik ke politik.

“Kalau TNI yang masih aktif apalagi masih muda, saya sarankan jangan diganggu,” kata dia. “Kalau yang sudah pensiun, mungkin boleh,” tambahnya.

Karenanya Emrus justru menyarankan Agus tetap bertahan di TNI. Sebab, bisa saja ke depan suami Annisa Pohan itu menjadi Panglima TNI.

“Menurut saya biarkan saja dia menjadi Panglima TNI beberapa tahun ke depan nantinya. Saya sarankan urungkan niat untuk menarik-nariknya ke politik,” kata direktur EmrusCorner itu.

Kabar lain menyebutkan pembicaraan antara SBY, Prabowo dan Salim Segaf Al Jufri berlanjut malam ini untuk mematangkan siapa yang akan maju dan mendaftarkan diri Jumat siang selepas Shalat Jumat.

Be the first to comment on "Pengamat: Agus Harimurti Rugi Jika “Nyalon” Gubernur DKI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: