fbpx

SMKN 3 Kota Bekasi Berinovasi Lahirkan Calon Lulusan Berkualitas

BEKASIMEDIA.COM- SMKN 3 Kota Bekasi terus berinovasi mencetak siswa yang berkualitas. Para siswa terus diberikan praktik dan juga teori yang nantinya akan membawa mereka ke dunia industri yang profesional.
Siswa di SMKN 3 Kota Bekasi, dalam satu minggu mendapatkan tambahan praktik di samping teori di masing-masing jurusan. Selain itu, siswa SMKN 3 Kota Bekasi diberikan kebebasan untuk melakukan hal-hal yang menunjang prestasi mereka dalam prestasi akademik dan juga non akademik.
Menurut kepala SMKN 3 Kota Bekasi, Sugiyono, SMKN 3 Kota Bekasi sudah menerapkan kurikulun 2013, di mana di dalam kurikulum tersebut menyebutkan bahwa siswa diwajibkan mengikuti pelajaran hingga sore, karena dalam satu minggu mereka diberikan pelajaran sebagai bekal mereka setelah lulus, karena akan bersaing dengan tenaga asing di dunia industri yang profesional.
“Siswa SMK tujuan akhirnya adalah sebagai pekerja, maka dari itu kami mencoba dan pastinya memberikan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan masing-masing jurusan yang ada di SMKN 3 Kota Bekasi,” ujarnya.
Lebih jauh, Sugiyono menambahkan, bahwa para siswa mereka menerima pelajaran seminggu 24 jam dan setiap pelajaran mereka mendapatkan waktu 45 menit, jadi untuk SMK dengan waktu tersebut bisa sangat produktif karena dari pagi hingga sore mereka bisa menerima teori dan langsung juga bisa dipraktikkan.
“Kita tidak bisa menjalankan dua shift, karena dengan durasi 45 menit setiap pelajaran bisa sangat efektif ketika siswa diberi teori juga praktik. Selain itu juga, dengan waktu 45 menit setiap pelajaran siswa bisa merasakan teori langsung praktik karena memang SMK berbeda dengan SMA,” tukasnya.
Sugiyono melanjutkan, seperti halnya siswa jurusan Tata Boga, Setelah mendapatkan teori langsung mengerjakan praktik, bahkan hasil praktik yang mereka lakukan dijual di lingkungan sekolah.
“Siswa tata boga hasil praktiknya dijual ke teman- teman dan juga guru yang yang ada di SMKN 3. Mereka membuat makanan dan hasil penjualan untuk mereka kelola dan untuk membeli bahan, tentunya sekolah juga membantu untuk praktik mereka,” tandasnya. (*)

Be the first to comment on "SMKN 3 Kota Bekasi Berinovasi Lahirkan Calon Lulusan Berkualitas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: