fbpx

Radio Pemantau Keamanan dan Kebersamaan Rayakan Milad ke-2

BEKASIMEDIA.COM- Radio Pemantau Keamanan dan kebersamaan (RPK2) Milad ke-2 diselenggarakan di Kantor Sekretariat RW 15 Perumahan Galaxy City. RPK2 adalah salah satu organisasi sosial masyarakat yang sadar akan Ketertiban Masyarakat.
Anggota RPK2 Bekasi Selatan terdiri dari 207 anggota yang mayoritas adalah petugas keamanan perumahan dan obyek vital lainnya. Adapun dari organisasi Mitra Polsek Bekasi Selatan tersebut digawangi oleh Dewan Penasehat yang berasal dari Mabes Polri, Irjen Purnawirawan, Adji Rustam Ramja dan Effendy Hasibuan.
Selain merayakan Milad dengan tahlil bersama, juga dilakukan pengukuhan dan kesepakatan dengan ketua terpilih yang baru yakni, Samsi Mustafa dengan pembinaan dari Polsek Bekasi Timur dan Koramil.
“RPK2 merupakan salah satu organisasi nirlaba dan non provit, Jadi kalau masalah bicara yang tanpa provit ini adalah pengabdian dari peran anggota. Kita akan terus bermitra dengan Polsek Bekasi selatan mengingat wilayah Selatan ini adalah pusat Kota dimana didominasi dengan tindakan kriminal, maka itu kita buat organisasi ini agar menjaga keamanan dan kenyamanan warga,” kata Effendy, Senin (19/9).
Dirinya juga berharap agar dengan terpilihnya Ketua yang baru dapat terus bersinergi dengan Kepolisian. Memberikan informasi yang riil kepada polisi sehingga hubungan antara masyarakat dan polisi semakin hamonis.
“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan yang baru dapat membawa kita yang lebih baik lagi dengan program-programnya, kita sebagai anggota harus mendukung baik itu materi, non materi dan lain-lainnya. Jadi rencana kita nantinya juga akan melakukan peresmian yang lebih besar, agar warga mengerti apa fungsinya RPK2, sehingga mereka juga membantu informasi dan secara materi maupun non materi,” harapnya.
Di tempat yang sama Kepala Unit Bimbingan Masyarakat Polisi, Iptu Puji Astuti mengakui, selama 2 tahun kinerja RPK2 sangat membantu khususnya Polsek Bekasi Selatan.
“Apresiasi yang luar biasa dari KepolisianĀ  untuk rekan-rekan RPK2 karena perannya selama ini di tengah masyarakat tanpa mengenal waktu mereka membantu memberikan informasi kepada Kepolisian, dan itu tanpa imbalan apapun yang merupakan bentuk pengabdiannya untuk menjaga lingkungan,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, organisasi tersebut dibentuk sebagaiĀ wadahĀ bagi anggota RPK2 untuk melakukan koordinasi dalam rangkaĀ membantu tugas-tugasĀ Ā  Kepolisian, menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Keberadaan RPK2 sebagai mitra Kepolisian sangat membantu karena tanpa kenal lelah mereka ikut bergabung dalam apel Cipta kondisi yang dilakukan rutin setiap hariĀ  oleh Polsek Bekasi Selatan.
“Saya akui ini karena dari 150 orang yang bertugas di Polsek Bekasi Selatan tidak sebanding dengan warga dengan jumlah ribuan orang. Ini artinya kita bekerja 1:200 orang yang artinya 1 orang harus melayani 200 orang, dan dengan adanya RPK2 sangat membantu. Karena semua potensi ada di Bekasi Selatan seperti tempat hiburan malam, trek liar, dan mal-mal yang rawan akan kriminalitas,” tandasnya. [Kub/Gb]

Be the first to comment on "Radio Pemantau Keamanan dan Kebersamaan Rayakan Milad ke-2"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: