fbpx

DPRD Dorong Stadion Patriot Candrabaga Jadi Venue Asian Games 2018

BEKASIMEDIA.COM- DPRD Kota Bekasi menanggapi momentum kegiatan PON XIX Jawa Barat memiliki potensi ekonomi bagi pemerintah dan juga masyarakat kota Bekasi. Hal itu disampaikan anggota komisi C DPRD asal fraksi PKB, Ahmad Ushtuchri, Senin, (19/9).
Menurut ketua Dewan Tanfiz PKB Kota Bekasi ini, dalam momentum Pekan Olahraga Nasional atlet-atlet lokal Bekasi bisa melihat langsung performa atlet nasional yang mewakili daerahnya. Atlet yang bermain di Arena PON XIX tersebut menjadi benchmark yang tentunya bisa dilihat, dipelajari dan diambil ilmunya, diteladani juga dimodifikasi. Menurut Ustuchri, ini juga bagian dari pemanfaatan fasilitas Gedung olahraga yang luar biasa mewah bernilai 500 miliaran.
“Last but not least, sebetulnya ini juga bagian dari fasilitas kita yang luar biasa, yang seharga 500 miliaran itu,” ujarnya.
Lebih lanjut Ushtuchri menambahkan mestinya ada semacam upaya dari pemerintah daerah dalam hal ini Disperindagkop dengan berbagai cara, seperti memperkenalkan produk-produk UKM khas Bekasi kepada berbagai kontingen nasional, sehingga kota Bekasi ini dikenal bukan hanya sebagai bagian kecil dari sebuah kota megapolitan seperti Jakarta, yang banyak memiliki kesamaan dengan DKI tapi juga memiliki keunikan tersendiri.
Politisi PKB ini juga berharap momentum ini juga bisa menjadi peluang memperkenalkan produk-produk kota Bekasi untuk maju di pentas nasional. Untuk itu dirinya sangat menyayangkan jika pemerintah daerah tidak menangkap apalagi memanfaatkannya.
“Saya belum melihat keseriusan itu, jangan-jangan kita hanya menangkap ini hanya sebagai peristiwa olahraga tapi tidak melihat sebagai peristiwa ekonomi, pariwisata dan juga budaya, Disporbudpar nya sendiri jangan-jangan tidak ngeh,” ungkapnya.
Dirinya membayangkan jika anak-anak sekolah atau pelajar itu dimobilisasi sehingga stadion penuh, masyarakat juga terhibur karena punya kebanggaan tersendiri, bukan sekadar untuk menonton sepakbola tapi juga bisa melihat kemampuan-kemampuan atlet lainnya di daerah mereka.
Terkait kunjungan Menpora sebelumnya ke kota Bekasi, Ustuchri berharap stadion kota Bekasi bisa didorong menjadi venue Asian Games 2018 dan bisa membenahi stadion kebanggaan warga kota Bekasi karena kata dia, selama ini masih banyak dipakai hanya untuk event seremonial, jadi dirinya berharap stadion seharga hampir 500 miliar ini mampu melahirkan sesuatu yang tidak ternilai, merancang anak-anak muda Bekasi percaya masa depan itu tidak hanya harus jadi pegawai tapi juga atlet-atlet profesional yang muncul dari tanah Bekasi. (dns)

Be the first to comment on "DPRD Dorong Stadion Patriot Candrabaga Jadi Venue Asian Games 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: