fbpx

Mahasiswa FKIP UNPAK Pilih KKN di Gunung Endut

Bekasimedia – Kamis (15/9/16) tepat pukul 2 siang, lebih dari 100 masyarakat RW 07 Desa Gunung Endut Sukabumi, berbondong-bondong keluar rumah untuk menghadiri launching program unggulan team KKN FKIP Universitas Pakuan Bogor. Masyarakat yang bergerak dan hadir terdiri dari berbagai kalangan, dari anak usia dini, SD, SMP, SMA, hingga para orangtua.
“Tepat pada tanggal 15 ini, kami terhitung telah satu bulan berada di desa ini, dan hari ini pula kami jadikan moment sebagai pelaksanaan program unggulan kami, yang sebelumnya telah melaksanakan berbagai macam kegiatan, dan hari ini kami melaunching Program Bank Sampah dan Dua Taman Baca Masyarakat. Untuk Bank Sampah sendiri, hari ini sekaligus pelaksanaan operasionalnya seperti penimbangan sampah dan penyerahan 400 lebih buku bacaan dan dvd animasi tentang kejujuran,” ujar ketua tim KKN FKIP Unpak, Muhammad Rizki Januar.
Rizki menambahkanĀ program ini adalah bentuk kerjasama dari tim KKN FKIP UNPAK Desa Gunung Endut, Komisi Pemberantasan Korupsi, Komunitas Pensil Bambu, Student Safety Net dan Rumah Tanah Abang.
“Terimakasih kepada masyarakat Desa Gunung Endut, Kepala Desa Gunung Endut beserta keluarga, RW 07 dan seluruh RT di kawasan Rw 07 serta team PKK dan pengurus Bank Sampah yang senantiasa membantu dan bergerak bersama ujar Tim KKN FKIP UNPAK,” pungkas Rizki.
Sementara ituĀ Utis Sutisna, selaku Ketua Posdaya CIPTAKAR Desa Gunung Endut juga menyatakan Bahwa hadirnya para mahasiswa Universitas Pakuan Bogor di Desa Gunung Endut adalah untuk bergerak bersama masyarakat membangun peradaban desa yang semakin baik dan semakin maju. (*/eas)

Be the first to comment on "Mahasiswa FKIP UNPAK Pilih KKN di Gunung Endut"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: