fbpx

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkot Bekasi Seleksi Calon Resepsionis

Bekasimedia – Pemerintah Kota Bekasi melakukan proses seleksi para pegawai negeri sipil untuk calon resepsionis di lingkungan pemerintahan kota Bekasi pada Selasa (13/9).
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan, penyeleksian calon resepsionis merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkot guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dalam proses seleksi, selain berpenampilan menarik, calon resepsionis juga harus santun dalam bertutur kata.
“Kita menyeleksi para pegawai yang memiliki wajah menarik. Orang, kan membutuhkan sesuatu penjelasan yang bisa memberi pemahaman, juga santun. Seumpama ada proses-proses yang lambat akan disampaikan dengan enak. Dengan begitu kan warga masyarakat akan nyaman. Kita perbaiki kualitas pelayanan. Istilahnya mencoba memanusiakan pelayanan pada warga,” papar Rahmat Effendi.
Ia menjelaskan, dari masing-masing dinas dan kecamatan diminta mengirim perwakilan pegawainya untuk diseleksi. Hasilnya, akan dipilih 30 calon petugas resepsionis wanita dan 20 pria.
Nantinya, kata Rahmat Effendi, para resepsionis ini akan ditempatkan di Disdukcapil, BPPT, Dinas pendapatan daerah, lingkungan sekda, Dinkes dan RSUD.
“Tadi kita kerucutkan jadi 50 di mana 20 nya saya minta ditambah dengan lelaki. Nantinya mereka akan mendapatkan tunjangan khusus, karena, kan, dia sebagai customer service karena nggak semua orang bisa,” papar pria yang akrab disapa Bang Pepen.
Setelah diseleksi, para pegawai yang terpilih akan mengikuti proses pelatihan dan dalam satu bulan kedepan akan langsung ditempatkan ke dinas masing-masing sesuai pembagian.
“Nanti ada pelatihan. Kalau kepribadian kan biasanya ada John Robert power. Dia bisa. Atau nanti pak Ari Ginanjar bisa. Nanti juga para customer service ini akan diberi seragam tersendiri.” tandasnya. (she/ib/bmc)

Be the first to comment on "Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkot Bekasi Seleksi Calon Resepsionis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: