fbpx

PKS Kota Bekasi Salurkan 50 Ribu Paket Daging Kurban

Bekasimedia- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bekasi tahun ini menyalurkan 50 ribu paket daging kurban. Terdiri dari 70 ekor sapi dan 124 ekor kambing yang berasal dari para kader dan simpatisan PKS sekota Bekasi.
“Yang dilakukan oleh seluruh struktur Sekota Bekasi, mulai dari DPRa, DPC dan DPD ada 70 sapi dan 124 kambing. Tapi kalau yang khusus di markas dakwah DPD hari ini adalah pemotongan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” papar Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, Rabu (14/9)
Ia mengungkapkan, kegiatan kurban ini memang selalu rutin dilakukan setiap tahunnya oleh DPD PKS secara merata sesuai sunah serta tidak boleh hanya di satu tempat.
“Kan sunahnya harus merata, nggak boleh di satu tempat. Khidmat dalam konteks Partai PKS ini semoga bisa dirasakan ke seluruh lapisan masyarakat sekota Bekasi.
Ia menjelaskan, proses distribusi daging kurban tersebut dilakukan melalui masing-masing DPC dan DPRa, di mana dilakukan di lingkungan masyarakat mulai dari markas dakwah yang ada di tingkat kelurahan maupun tingkat kota.
“Kurban itu kan esensinya adalah totalitas beriman kepada Allah, kalau dulu dalam al Quran sangat jelas kisah Nabi Ibrahim bersama putranya Ismail, nah itu pengorbanan yang sangat tinggi. Maka itu kita diperintahkan untuk mengorbankan domba atau sapi. Ini bentuk pengabdian pada Allah swt,” jelasnya.
Selain itu, dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat juga bahwa dalam hidup harus berbagi dan harus memberi perhatian pada orang lain.
“Itulah yang Allah berikan kepada kita untuk memberikan sebagian nafkahnya di bulan dzulhijah ini dengan menyembelih hewan kurban,” pungkasnya.(*)

Be the first to comment on "PKS Kota Bekasi Salurkan 50 Ribu Paket Daging Kurban"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: