fbpx

Belajar Peduli Sesama, SMAN 2 Kota Bekasi Bagikan Daging Kurban

Bekasimedia – Dalam rangka berbagi kepada mereka yang membutuhkan, SMAN 2 Kota Bekasi melakukan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan SMAN 2 Kota Bekasi pada Selasa (13/9).
SMAN 2 Kota Bekasi sendiri memotong 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dipotong di halaman SMAN 2 Kota Bekasi. Selanjutnya daging kurban langsung dibagikan kepada masyarakat yang sudah menerima kupon.
Menurut Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati, di tahun ini SMAN 2 Kota Bekasi melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar SMAN 2 Kota Bekasi.
“Setiap tahun kami memang melakukan kurban, dan di tahun ini kami memotong 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk kita kurbankan dan dagingnya kami berikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan memang ini menjadi tradisi SMAN 2 setiap Iduladha,” ujarnya.
Lebih jauh Ekowati menambahkan, dengan cara berkurban, SMAN 2 Kota Bekasi mengajarkan kepada siswa agar bisa berbagi kepada sesama. Siswa-siswi SMAN 2 pun terlihat semangat pada saat pemotongan, pembungkusan daging kurban hingga kepada masyarakat.
“Dengan momen Iduladha, kita mencoba memberikan pelajaran kepada siswa untuk bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan, dan itu salah satu pelajaran yang kita berikan agar kedepan mereka bisa melakukan hal yang sama dan bisa mempraktikan untuk bisa berbagi kepada orang yang membuthkan,” tukasnya.
Selain itu juga, Ekowati mengatakan, daging kurban tidak hanya bagi masyarakat kurang mampu di lingkungan SMAN 2 saja, siswa yang kurang mampu pun di berikan agar bisa merasakan daging kurban yang diberikan dari sekolah.
“Siswa yang kurang mampu dan yatim piatu juga kami berikan,  untuk bisa memberikan kebahagian kepada mereka. Dan memang Idulkurban dilakukan untuk bisa memberikan hasil kurban yang kita lakukan kepada orang yang tidak mampu dan orang yang membutuhkan, maka dari itu kami setiap tahunnya melakukan pemotongan hewan kurban, dan alhamdulillah di tahun ini kami bisa memotong sapi untuk kita kurbankan,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment on "Belajar Peduli Sesama, SMAN 2 Kota Bekasi Bagikan Daging Kurban"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: