fbpx

SMAN 2 Depok: Kurban di Sekolah Melatih Pelajar Berbagi

Bekasimedia – Hari raya Idul Adha selain identik dengan pelaksanaan Ibadah haji juga kegiatan penyembelihan hewan kurban yang hampir dilaksanakan di seluruh belahan dunia. Terutama di Indonesia.
Hakekat kurban yang berarti mendekatkan diri kepada Allah, ialah bersedia mengorbankan, apa saja yang ada, untuk membuktikan ketaatan kepada al-Khaliq, tempat segala pujian. Bukan hanya dilafazkan melalui lisan. Tapi dibuktikan dalam perbuatan.
Tak ingin ketinggalan momen tersebut, SMAN 2 Depok (SMADA) melalui Rohisnya (Rohani Islam) pun melaksanakan pemotongan hewan kurban yang merupakan program tahunan sekolah tersebut, Selasa (13/9/16) ini.
“Alhamdulillahi jumlah kurban tahun ini sebanyak 4 Ekor Sapi dan 13 Ekor Kambing. Untuk Sapi ada yang dari patungan guru smada, dan sebagian lagi dari iuran siswa serta sumbangan dari orang tua siswa sebanyak 2 ekor sapi,” ungkap Fauzan, ketua rohis yang juga panitia qurban SMAN 2 Depok.
Fauzan yang saat ini masih duduk di kelas XI Mipa 1 menambahkan, untuk kelas XII sendiri tiap kelasnya menyumbangkan 1 ekor kambing.
Untuk distribusi pembagian daging sendiri akan diberikan kepada siswa sama yang kurang mampu juga warga yabg membutuhkan sekitar sekolah yang berlokasi di Jalan Gede Raya, Abadijaya Depok. Hal ini semata untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.
Siti Chaerijah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok mengatakan bahwa pelaksanaan kurban di sekolah merupakan kegiatan implementasi pendidikan agama islam, juga penanaman budi pekerti. Peserta didik dilatih untuk lebih peduli terhadap sesama.
“Program kurban yang dilaksanakan tiap tahun di tiap sekolah perlu diapresiasi. Ini salah satu bentuk belajar melatih diri untuk berqurban, berinfak, sodaqoh dan berbagi,” tutupnya. (den)

Be the first to comment on "SMAN 2 Depok: Kurban di Sekolah Melatih Pelajar Berbagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: