BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 13 Sep 2016 21:42 WIB ·

PPP Rekomendasikan Syaikhu Pimpin Poros Tengah Menangkan Pilkada 2018


 PPP Rekomendasikan Syaikhu Pimpin Poros Tengah Menangkan Pilkada 2018 Perbesar

Bekasimedia- PPP kota Bekasi menyatakan siap bergabung dengan poros papan tengah. Berkoalisi dengan poros tengah, bagi PPP merupakan hal yang wajar dilakukan. Hal ini dikatakan ketua DPC PPP Muhammad Said di kantornya, Selasa (13/9).
“Koalisi dengan incumbent ok, dengan poros tengah juga ok, koalisi dengan pemenang pemilu juga ok, yang penting koalisi tersebut sama- sama menguntungkan,” tukasnya.
PPP sebelumnya sempat menyinggung terkait partai yang berbasis agama jika bisa bersatu dengan dikomandoi Ahmad Syaikhu menjadi Walikota Bekasi, dan pihaknya sangat merekomendasikan hal ini. Dirinya meyakini Ahmad Syaikhu mampu menyatukan partai berbasis agama untuk maju mejadi kepala daerah di kota Bekasi di Pilkada 2018 mendatang, “tinggal nanti dicari wakilnya yang terbaik dari koalisi partai berbasis agama,” imbuhnya.
Menurutnya PPP pernah mengantarkan Pepen – Syaikhu menjadi Walikota dan Wakil Walikota di Bekasi dan juga sebelumnya Pepen – Muchtar, “tinggal bagaimana Ahmad Syaikhu ada keinginan tidak untuk menjadi Walikota di Bekasi dan PPP menunggu dengan syarat bisa mengomandoi bersama partai berbasis agama untuk menyatukan visinya di kota Bekasi,” katanya kemudian.
Sementara itu dirinya juga setuju dengan pernyataan budayawan Bekasi, Ali Anwar yang menginginkan Pepen – Syaikhu untuk berpisah di Pilkada 2018 dan bertarung secara sportif untuk memimpin kota Bekasi, karena menurutnya keduanya memiliki kapasitas yang sama baik.
“Kalau mereka sama-sama berkompetisi Pilkada akan sangat demokratis dan lebih dinamis serta tentunya akan lebih seru, dan buat kami PPP merupakan peluang yang sangat bagus buat koalisi papan tengah,” imbuhnya.
Menurutnya partai papan tengah ini lebih berpeluang memenangkan Pilkada 2018. “Jika mereka berdua (Pepen-Syaikhu) ini berpisah untuk sama sama maju mencalonkan sebagai kepala daerah.” tandasnya. (dns)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

25 April 2024 - 02:50 WIB

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat

24 April 2024 - 13:48 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

20 April 2024 - 14:39 WIB

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Trending di Berita Terbaru