fbpx

Kurban di Masjid Nurul Huda Tanah Tinggi Setia Asih Meningkat

Bekasimedia – Ratusan warga Kampung Tanah Tinggi Setia Asih Tambun Selatan memenuhi halaman Masjid Jami Nurul Huda, antusias menyaksikan pemotongan hewan kurban yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Senin (12/9/16) pagi.
Penyelenggaraan hewan qurban yang diadakan kali ini banyak petugas dan panitia yang siap memotong daging yang akan dibagikan.
Ketua RW O4 Tanah Tinggi Setia Asih, Anwar menyampaikan pekurban di lingkungannya meningkat, “Alhamdulillah hasil sumbang kurban tahun ini lebih meningkat dari yang sebelumnya”.
“Ada 27 ekor Kambing dan 3 ekor Sapi yang disumbangkan dari masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H, sehingga kemudian dapat kita terima dan untuk dibagikan lagi pada warga Kampung Tanah Tinggi,” tambahnya.
“Adapun cara pengambilan daging hewan kurban kami memberikan kepada setiap RT masing-masing warga, sehingga kita lebih mudah untuk mengkoordinir masyarakat,” tutur Anwar yang juga panitia penyembelihan Hewan kurban saat diwawancarai.
Hal senada juga disampaikan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) A Syaikhu ” jika dikembalikan lagi pada sejarah penyembelihan qurban mungkin agak panjang dan lama untuk menjelaskannya tapi yang pasti bahwa hukum penyembelihan ini adalah bagian dari Sunnah.
“Kemudian Syariat berqurban adalah umum, mencakup lelaki, wanita, yang telah berkeluarga, lajang dari kalangan kaum muslimin, karena dalil-dalil yang ada adalah umum,” ujar ketua DKM.
“Juga diperbolehkan bagi seseorang berhutang untuk berqurban bila dia mampu untuk membayarnya. Sebab berqurban adalah sunnah dan upaya menghidupkan syi’ar Islam,” pungkas Ketua DKM. (*)

Be the first to comment on "Kurban di Masjid Nurul Huda Tanah Tinggi Setia Asih Meningkat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: