fbpx

PSI: Pantaskah Artis Pimpin Kabupaten Bekasi?

Bekasimedia – Pilkada┬áKabupaten Bekasi nampak nya memang sangat menarik bagi sejumlah kalangan. Mulai dari politisi daerah maupun pusat, hingga kalangan artis ibukota ramai digadang-gadang untuk jadi pemimpin di Kabupaten dengan kawasan industri terbesar se Asia Tenggara ini.
Beberapa bulan yang lalu artis dan juga politisi Hengki Kurniawan mendadak sering mengunjungi Kabupaten Bekasi. Walau kini tidak jelas kelanjutannya, sejumlah banner sudah terpasang di sejumlah tempat. Setelah berita pencalonan Hengki Kurniawan mulai menguap, kini ramai diberitakan sosok Musisi Ahmad Dhani hampir resmi dipasangkan dengan Saadudin, Anggota DPR RI yang juga Mantan Bupati Bekasi.
Hal ini dikritisi oleh sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril. “Pertanyaan terbesarnya adalah pantaskah Kabupaten Bekasi dipimpin seorang artis?” ujar Syahril di Bekasi, (10/9/16).
“Siapapun memiliki hak untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Namun harus diperhatikan juga kualitas dari orang tersebut,” imbuhnya.
Politisi muda ini tidak mengkerdilkan sosok Hengki Kurniawan maupun Ahmad Dhani. Namun mempertanyakan seberapa besar pengetahuan dua artis ibukota ini tentang problematika yang ada di Kabupaten Bekasi dan solusi untuk mengatasinya.
“Saya tidak mengkerdilkan sosok seorang Hengki Kurniawan ataupun Ahmad Dhani. Tapi seberapa besar pengetahuan mereka tentang problem yang ada di Kabupaten Bekasi dan solusi apa yang mereka punya. Jangan sampai ketika mereka di berikan amanah sebagai kepala daerah, masa jabatan mereka hanya dipakai untuk mulai mengenal karakter dan permasalahan Kabupaten Bekasi,” katanya.
“Jika itu yang terjadi maka kita hanya akan memberikan kesempatan kepala daerah tersebut untuk “belajar” mengenal Bekasi, bukan “membenahi” Bekasi,” pungkas Syahril. (*/eas)
 

Be the first to comment on "PSI: Pantaskah Artis Pimpin Kabupaten Bekasi?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: