fbpx

Commuterline Bogor Ada Gangguan, KRL Mania Kecewa

Bekasimedia – Penumpang kereta api Commuterline dari arah Bogor menuju Manggarai Jakarta, Jumat (9/9/16) pagi ini terlantar tak terangkut di stasiun-stasiun. Pasalnya ada kecelakaan tabrakan PLH lokomotif dengan lori crane. Lori Crane menubruk lokomotif bagian belakang.
Demikian informasi yang berhasil bekasimedia.com dapatkan dari grup facebook KRL-Mania pada Jumat pagi. Sumber lainnya menyebutkan kecelakaan terjadi di lintas Bogor-Citayam dampak dari insiden kereta lori dan kereta angkutan semen sejak pukul 03.40 wib di KM 46 antara jalur lintas Bojonggede-Cilebut.
“Saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan sehingga untuk sementara waktu perjalanan KRL menuju Bogor sebagian mengakhiri perjalanan sampai dengan Stasiun Citayam. Dengan keterbatasan jumlah armada KRL yang menuju Bogor maka waktu tunggu KRL di Stasiun Bogor, Cilebut, Bojonggede dan Citayam untuk relasi Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara akan memakan waktu lebih lama sehingga pengguna jasa yang tidak dapat menunggu namun tetap akan menggunakan jasa KRL dapat langsung menuju Stasiun Citayam,” demikian pernyataan maaf dari pihak commuterline.
Pengguna jasa KRL juga diimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah penuh dan menunggu KRL selanjutnya.
PT KCJ juga memberlakukan sistem refund atau pengembalian tiket bagi pengguna jasa yang telah melakukan transaksi tiket namun ingin berganti moda transportasi lain.
Sekitar pukul 9 pagi, Priyo Sucipto, pengguna KRL asal Depok mengatakan situasi dari Depok menuju Manggarai mulai longgar.
Sementara itu Yulianto Stephanus meminta pihak KCJ agar lebih jelas lagi dan tidak berbohong dalam hal keterlambatan kereta, “Buat pengurus dan pegawai KCJ (Commuter Line) kalau memberi informasi yang jelas, kereta terlambat apa karena tabrakan lokomotif atau perbaikan aliran atas antara Cilebut – Bojonggede seperti yang diumumkan berulang-ulang di Stasiun Bogor. Tambah prestasi lagi buat Commuter Line pandai berbohong. Teman bilang tabrakan antara kereta barang dan commuterline. Pihak commuter line jangan sembarangan umumin alasan telat dan kalau diumumin didalam Commuterline harus jelas penyebab keterlambatannya,” demikian disampaikan Yulianto Stephanus. (*/cjr)

Be the first to comment on "Commuterline Bogor Ada Gangguan, KRL Mania Kecewa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: