fbpx

Gelar Pendidikan Bela Negara, Bupati Neneng Apresiasi GP Ansor

Bekasimedia – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pebayuran Kabupaten Bekasi mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Bela Negara. Agenda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasana Yasin pada, Ahad (3/9)
Kegiatan yang berlangsung di komplek Yayasan Pendidikan Islam (YPI) El-Yasiniah Pebayuran ini selain dihadiri para pengurus PAC, PC dan PW GP Ansor Jawa Barat, juga dihadiri Muspika Pebayuran dan Bupati Bekasi Neneng Hasana Yasin yang sekaligus membuka acara tersebut.
Dalam sambutannya, Neneng Hasanah Yasin menyampaikan kekagumannya kepada GP Ansor, karena tidak semua organisasi kepemudaan mengadakan pelatihan dan pendidikan seperti ini kepada para anggotanya.
“Biasanya organisasi kalau mau Musda pas mau dapet suara baru pada pakai atribut, pas ditanya tentang organisasinya nggak ngerti, tentu ini merupakan suatu hal yang bagus apa lagi kita tahu ini bentengnya Islam. Tentu ini suatu hal yang luar biasa, dan pelatihan kepemimpinan itu sangat penting siapa tahu kedepannya di antara kita di sini kelak menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi. Dan saya doakan Ansor menjadi organisasi yang besar dan bermanfaat,” ujarnya.
Sedangkan Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Pebayuran, Laode Maneh sangat menyambut positif dan berterima kasih kepada GP Ansor karena telah mengadakan PKD dan Pendidikan Bela Negara di kecamatan Pebayuran.
“Ya alhamdulilah, kami sangat berterima kasih, GP Ansor, kan isinya kebanyakan anak muda, dan anak muda ini kalau diisi dengan PKD dan pendidikan bela Negara sangat positif sekali, karena situasi yang berkembang sekarang ini kan kurang begitu bagus, harapan saya dengan mengikuti agenda ini pemuda di sini semakin dewasa, dan bela negara itu, kan, tidak hanya dengan cara mengangkat senjata, tetapi dengan sikap, hormat, cinta kepada sesama, berbuat baik dan berjiwa sosial tinggi juga bagian dari bela Negara,” ungkapnya.
Laode berharap kedepannya GP Ansor semakin giat mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan pihaknya juga tidak keberatan jika diminta untuk bekerja sama mengadakan kegiatan-kegiatan kepemimpinan dan bela Negara seperti ini.
“Mudah-mudahan Ansor semakin besar, dan mampu membantu pemerintahan, dan juga lebih giat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, dan kami mendukung dan tidak keberatan ketika untuk bekerja sama mengadakan kegiatan seperti kepemimpinan dan bela Negara seperti ini,” harapnya.
Di sisi lain ketua GP Ansor kabupaten bekasi Gus Atet mengapresiasi kehadiran Bupati di acara pelatihan kader bela negara tetapi ia berharap ini tidak dulu dikaitkan dengan dukungan Pilkada.
“Yang pasti GP Ansor kabupaten bekasi bersikap netral, karena kami lagi fokus membangun kader NU dan membentuk mentalitas generasi muda NU berbuat untuk bangsa ini,” tukasnya.
Acara Pelatihan kader ditutup oleh salah satu pengurus pusat Ahmad Yudistira selaku Wakil Sekjen. (Yds)

Be the first to comment on "Gelar Pendidikan Bela Negara, Bupati Neneng Apresiasi GP Ansor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: