fbpx

Cellica: Pengobatan Arya ditanggung BPJS, Pemkab & Pemprov

Bekasimedia – Biaya perawatan Arya Permana, bocah berusia 10 tahun yang mengalami obesitas hingga berat tubuhnya seberat 190 kilogram ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan. Sedangkan untuk operasional keluarga yang mendampingi ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Karawang.

Demikian diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana seperti dilansir Antara, Rabu (13/7/16) kemarin.

“Biaya perawatannya ditanggung BPJS Kesehatan. Pemkab Karawang hanya menanggung biaya operasional keluarga Arya selama masa perawatan satu bulan di RSHS Bandung,” kata Cellica di Karawang.

Sedangkan untuk biaya lainnya seperti biaya uji laboratorium untuk keperluan Arya, itu akan ditanggung Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat.

Bocah 10 tahun yang memiliki berat badan 190 kilogram itu merupakan warga Kampung Pasir Pining, Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang.

Anak dari pasangan Ade Somantri (42) dan Rokayah (37) tersebut kini sedang menjalani perawatan di RSHS Bandung, setelah dibawa ke rumah sakit tersebut pada Senin (11/7).

Arya harus dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan perawatan medis, karena berat badannya yang tidak biasa.

Sesuai dengan keterangan dokter RSHS Bandung, berat badan Arya yang mencapai 190 kilogram itu tidak biasa. Untuk anak seusia Arya, semestinya berat badannya sekitar 40-50 kilogram.

“Semoga Arya bisa meneruskan cita-citanya menjadi masinis. Kamu harus sehat dengan berat badan ideal ya, tetap semangat! Love U Arya” tulis bupati berparas cantik ini di akun Instagramnya.

(*/eas)

Be the first to comment on "Cellica: Pengobatan Arya ditanggung BPJS, Pemkab & Pemprov"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: