fbpx

Ahmad Syaikhu : Ujung Tombak Keberhasilan Sekolah Ada Pada Guru BK

syaikhu
Bekasimedia – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa kita harus membawa masa depan kota Bekasi bukan sekadar maju dari segi infrastruktur fisik tapi juga yang penting bagaimana mempersiapkan generasi ke depan yang lebih baik dengan membekali anak nilai-nilai moral yang tinggi. Hal tersebut diungkapkan Syaikhu dalam sambutan sebelum membuka acara Workshop “Penanggulangan Dampak Pornografi pada Remaja”, Kamis (18/02) di Balai Patriot, Kota Bekasi.
Syaikhu juga mengatakan bahwa seluruh pihak bertanggung jawab dalam membekali anak bangsa. Baik orang tua, guru, dan guru Bimbingan Konseling (BK).
Syaikhu berharap guru BK tidak sekadar menerima pengajuan saja tetapi harus lebih sensitif memonitor perkembangan yang terjadi pada anak-anak. Jika guru BK sudah melakukan hal tersebut dengan didukung oleh guru lain dan kepala sekolah maka setiap sekolah akan mampu mendeteksi penyimpangan-penyimpangan dengan cara yang lebih cepat sehingga dapat meminimalisiasi tindakan-tindakan yang tidak bermoral.
“Karena ujung tombak keberhasilan sekolah itu ada pada guru BK,” tegasnya.
Syaikhu menyadari bahwa untuk membawa Kota Bekasi lebih maju, sejahtera dan ihsan bukan sesuatu yang ringan tapi juga bukan sesuatu yang mustahil.
“Semuanya bisa diraih jika kita bersungguh-sungguh. Karena dalam pepatah arab mengatakan; man jadda wa jada. Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapatkan,” pungkasnya. (JJ1)

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu : Ujung Tombak Keberhasilan Sekolah Ada Pada Guru BK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: