fbpx

Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah Mukernas KAMMI 2016

20160218073819
Bekasimedia – Kota Bekasi menjadi tuan rumah penyelenggara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kesatu tahun ini. Acara yang bertema “Jayakan Indonesia 2045” tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 21 Februari 2016. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Iman Nahrawi dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Zulkifli Hasan yang membuka acara.
Ketua Umum KAMMI Pusat, Kartika Nur Rakhman dalam orasi kebangsaannya menceritakan tentang kedatangan Islam pada zaman runtuhnya Majapahit. Dari kisah tersebut dicerminkan perjalanan panjang Indonesia hingga menjadi negara berkembang.
“Dari kisah tersebut kami terinspirasi bahwa Indonesia sudah hampir 100 tahun merdeka, tapi ternyata juga masih jauh dari kata merdeka dan sejahtera. Untuk itu, KAMMI mengajak seluruh elemen bangsa untuk membangun negeri yang kita cintai,” ujar Kartika.
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengapresiasi acara mukernas KAMMI. Dalam sambutannya, Rahmat mengungkapkan bahwa ini merupakan acara yang patut difasilitasi. Karena selain bisa bersilaturahmi dengan para pemuda dari seluruh Indonesia, sekaligus juga memperkenalkan Kota Bekasi.
“Saya sangat mengapresiasi acara ini (mukernas). Ini yang kedua kalinya acara dilaksanakan. Ini patut difasilitasi agar yang dari Papua dapat melihat, inil, lho Kota Bekasi,” ujar Rahmat yang disambut riuh tepuk tangan peserta. (LHA)

Be the first to comment on "Kota Bekasi Jadi Tuan Rumah Mukernas KAMMI 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: