fbpx

Mengenal Ujian Nasional Berbasis Komputer dari SMK Telesandi Bekasi

20160215170153
Bekasimedia- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media pada pelaksanaan ujiannya, bukan lagi mengisi di kertas soal dan lembar jawaban. Penyelenggara UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online, artinya soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Setelah itu hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.
Banyak sekolah tengah bersiap menghadapi UN dengan sistem ini. Kali ini sekolah yang siap melaksanakan UNBK di Kabupaten Bekasi ada 6 di antaranya 4 SMK dan 2 SMP, salah satunya yaitu SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi. SMK Telesandi sudah melaksanakan 2 kali UNBK, untuk tahun ini SMK Telesandi sudah melakukan persiapan sejak bulan November selain itu tahun ini SMK Telesandi menggunakan 6 ruangan dan adanya penambahan server dan client.
“Untuk UNBK tahun ini kita sudah menyiapkan sejak bulan November kebetulan kan sekolah Telesandi ini tahun ke dua melaksanakan UNBK jadi sebagian persiapannya ini masih menggunakan perangkat yang tahun lalu, tapi untuk tahun ini yang tadinya kita memakai 5 ruangan, sekarang memakai 6 ruangan jadi memang ada penambahan server dan client,” ujar Ambar Kartikasari sebagai Proktor utama SMK Telesandi Bekasi.
“Mudah-mudahan UNBK 2016 ini bisa berjalan dengan lancar, tidak ada halangan apapun, siswa siswa juga bisa mengerjakan soalnya dengan baik,” harapan dari Ambar Kartikasari. (JM2)

Be the first to comment on "Mengenal Ujian Nasional Berbasis Komputer dari SMK Telesandi Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: