fbpx

Kritik Sekolah Tanpa Kursi, DPRD: Pemkot Bekasi Harus Buat RAPBD Lebih Cepat

20160217144446
Bekasimedia – Beberapa waktu lalu, Walikota Bekasi mempertanyakan kepada Dinas Pendidikan mengenai dana meubeulair yang tidak terserap. Hal ini tentu menjadi perbincangan mengingat keadaan beberapa kelas di SDN Marga Jaya yang tidak mempunyai bangku dan meja untuk belajar.
Saat ditemui Bekasimedia, Selasa (16/02), Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi Daddy Kusradi menjelaskan gagalnya penyerapan dana meubeulair ini disebabkan oleh “injury time” saat pengadaan program tersebut.
Dikabarkan, kata Daddy bahwa pengadaan dana tersebut baru mendapatkan ketuk palu oleh hakim pada akhir Desember 2015, sehingga perusahaan yang mengikuti tender merasa tidak sanggup untuk mengerjakannya selama satu bulan.
Daddy menjelaskan, “karena dananya tidak terserap dengan baik, saat ini dananya masuk kembali ke kas daerah. Namun, Kejaksaan menarik dana dari satu rekening untuk kemudian dipantau dan dicairkan untuk keperluan mebeulair tadi,”
Komisi D berharap pemerintah dapat membuat perencanaan lebih awal lagi. Saat ini langkah yang akan dilakukan untuk SDN Marga Jaya adalah menunggu subsidi silang dari pemerintah untuk kebutuhan mebeulair. (JJ2)

Be the first to comment on "Kritik Sekolah Tanpa Kursi, DPRD: Pemkot Bekasi Harus Buat RAPBD Lebih Cepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: