fbpx

Tolak Rayakan Valentine, Ratusan Wanita Berhijab Kampanyekan Tutup Aurat

IMG-20160214-WA0045
Bekasimedia – Ratusan wanita berhijab melakukan aksi Gerakan Menutup Aurat (Gemar) dari Patung Kuda Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (14/2/2016).
Mereka mengajak wanita muslim untuk menutup aurat sesuai dengan syariat Islam.
Acara ini bekerja sama dengan banyak komunitas Islam, antara lain Peduli Jilbab dan Komunitas ACI (Aku Cinta Islam), Muslim Designer Community, One Day One Juz,Teladan Rasul, Sedekah Harian, Tausiyahku, Komunitas Tahajud, Ikhwah Gaul, Manjadda Wa Jadda, Pejuang Subuh, Sahabat Rasul, Daily Moslem, beberapa media dan masih banyak komunitas Islam lainnya.
Salah satu panitia, Nuraini mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mengampanyekan bahwa Valentine tidak ada dalam ajaran Islam. Dan, kata dia, Gemar akan terus mengkampanyekan Gerakan Menutup Aurat ini secara luas.
“Jilbab merupakan kewajiban bagi tiap muslimah. Mensosialisasikan berhijab bagi para remaja putri itu penting. Berhijab juga sebagai upaya kita dalam menjaga diri di zaman sekarang,” ujarnya.
Nuraini juga mengatakan acara ini memilih Car Free Day karena momen ketika banyak kalangan berkumpul dan berolahraga memungkinkan banyaknya muslimah yang bisa diajak atau diberi sosialisasi memakai hijab. Selain long march, di acara ini juga dilakukan pembagian khimar secara gratis. (JJ3)

Be the first to comment on "Tolak Rayakan Valentine, Ratusan Wanita Berhijab Kampanyekan Tutup Aurat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: