fbpx

Manfaat di Balik Sepatnya "Si Buah Genit"

images
Bekasimedia- Buah kesemek sedikit mirip apel, namun di kulitnya seperti ditempeli semacam serbuk putih seperti bedak. Oleh karena itu sering disebut si buah genit. Rasa buah ini juga tidak segar seperti kebanyakan buah lainnya bahkan agak sepat jika tidak diperam dan diolesi air kapur dahulu sehingga tidak banyak orang memfavoritkan buah yang sering disebut Persimon atau Shi ini.
Di luar segala tampilan unik dan rasa si buah genit, ternyata kandungan manfaat buah ini sangat banyak. Kandungan manfaat kesemek bahkan tidak kalah dengan buah-buahan lain yang lebih segar.
Lantas apa saja manfaat buah yang warnanya jingga kekuningan saat matang bagi kesehatan?
Dilansir dari beberapa sumber, kesemek mempunyai zat serat dua kali lebih banyak dibandingkan apel. Kesemek punya senyawa antioksidan dan fitonutruen yang berguna menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penyakit lainnya serta berguna sebagai anti-aging.
Selain karbohidrat, nutrisi yang terkandung di dalam kesemek juga berupa fruktosa, glukosa, protein, vitamin (A,C dan K), kalium, mineral dan elektrolit.
1 buah kesemek yang Anda konsumsi dapat mencegah pengerasan pembuluh darah. Buah ini juga mampu menjaga tekanan darah.
Di samping itu, kesemek segar yang dikonsumsi dapat membantu menjaga postur tubuh tetap ideal, mencegah terkena penyakit jantung, bantu mengobati asma, batuk berdahak, flu, membantu mengobati sakit perut, sembelit, mengobati diare dan disentri serta menyehatkan paru-paru juga menguatkan limpa. (Anr/dari berbagai sumber)
Gambar: reps-id.com

1 Comment on "Manfaat di Balik Sepatnya "Si Buah Genit""

  1. belum pernah coba kesemek nih, bisa di dapatkan dimana ya? mohon infonya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: