fbpx

Pemuda Perindo Awali Road Show di Tangsel

image
Bekasimedia – Pemuda Perindo menghelat road show bertajuk ‘Pemuda Perindo Goes to Society’. Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi kota pertama yang dipilih sebagai tujuan silaturahmi organisasi kepemudaan ini. Selain ketua umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, acara tersebut dihadiri juga oleh para pemuda dan mahasiswa di Tangsel, Jumat (12/2).
Roadshow yang digelar di Haus Cafa Jl. Kertamukti, Ciputat, Tangsel itu dikemas dengan diskusi santai bertema ‘Membingkai Format Partisipasi Pemuda dalam Ranah Politik’. Diskusi tersebut dimaknai sebagai silaturahmi gagasan antar pemuda.
Beberapa ketua organisasi mahasiswa pun hadir sebagai pembicara mendampingi Effendy. Nampak ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Dany Ramdany, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ciputat yang diwakili Rafsan dan Ahmad Darda.
Dalam orasinya, Effendy menuturkan, “Selama ini ada paradigma bahwa kursi pemerintah hanya pantas diisi oleh orang-orang tua yang memakai jas. Padahal negara-negara maju Eropa, kursi pemerintahannya diisi oleh anak muda,” Ujarnya.
“Dengan demikian, saya menghimbau kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam ranah politik praktis. Ide-ide dari kaum muda sangat dinanti untuk perbaikan bangsa,” tegasnya.
Hal senada disampaikan juga oleh Rafhsan, “Pemuda memiliki potensi melek politik yang tinggi, sebab angka melek angka dan huruf pasti didominasi oleh pemuda. Tapi sayangnya, pemuda terkadang memiliki penyakit apatisme politik dan cenderung acuh terhadap politik,” paparnya.
Hal kritis disampaikan oleh Dani, “Mahasiswa memang wajib berpartisipasi dalam politik, tetapi tidak harus terjun secara langsung dalam partai politik. Ini yang harus dibedakan. Sifat independensi dalam diri seorang mahasiswa harus tetap dilestarikan, hal ini demi menghindari pragmatisme yang hari ini kian menggerogoti eksistensi mahasiswa,” tegasnya. (sd/eas)

Be the first to comment on "Pemuda Perindo Awali Road Show di Tangsel"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: