fbpx

Bekasi Punya Hutan Kota, Yuk! Manfaatkan dengan Bijak

20160213080219
Bekasimedia – Hutan Kota Patriot Bina Bangsa yang menjadi ruang terbuka hijau di Bekasi diresmikan pada tahun 2012 oleh Walikota Bekasi. Hutan kota ini mempunyai luas sekitar 3 hektar lebih. Di kawasan hijau dan sejuk yang berada di pusat kota yang berlokasi dekat GOR Kota Bekasi Jl. Jenderal Ahmad Yani No.2 Kelurahan Kayuringinjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini juga menjadi habitat bagi beberapa jenis burung seperti burung kutilang, burung dara, burung jalang, dan ada juga kadal terbang.
“Untuk luas Hutan Kota Patriot Bina Bangsa itu sekitar 3 hektar lebih. Untuk habitat di sini ada beberapa binatang, seperti burung kutilang, burung dara, kemarin juga Pak Walikota sempat melepas burung jalang, dan ada kadal terbang,” ujar perawat sekaligus pengawas di hutan kota, M Yamin pada Jumat (13/2) kepada Bekasimedia.
Di samping itu, hutan kota sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, musola yang setiap lepas Maghrib sampai sekitar jam 9 malam diadakan pengajian. Di Hutan kota juga dilengkapi lampu taman, tempat bermain anak juga terdapat jogging track.
Walikota Bekasi juga mempunyai rencana terhadap hutan kota ini yaitu seperti pembangunan gazebo untuk tempat berteduh dan beristirahat serta penambahan area jogging track.
“Fasilitasnya ada musola, kamar mandinya pun sudah kita rawat dan dirapikan, adanya penerangan, lalu kita juga membuat mainan anak-anak seperti flying fox, jogging track untuk masyarakat berolahraga dan Insya Allah pak walikota akan membuat gazebo di sini untuk berteduh, membangun lagi jogging track serta mengaktifkan air mancur kembali,” lanjut Yamin.
“Saya ingin adanya penambahan fasilitas kembali yang lebih baik lagi sesuai harapan warga Bekasi pada umumnya agar masyarakat menikmati dan tidak perlu jauh-jauh berpergian ke luar kota karena di Hutan Kota Patriot Bina Bangsa ini adalah tempat yang sejuk yang membuat mereka nyaman dan juga tidak bertarif mahal,” harap M. Yamin. (JM2)

Be the first to comment on "Bekasi Punya Hutan Kota, Yuk! Manfaatkan dengan Bijak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: