fbpx

Seniman Minta Ahok Bangun Kembali Masjid di Taman Ismail Marzuki

image
Bekasimedia – Para seniman muslim menagih janji kepada Gubernur DKI untuk membangun lagi Masjid Amir Hamzah yang terletak di Taman Ismail Marjuki. Sudah hampir empat tahun kabarnya masjid ini digusur untuk perluasan area kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ)
Masjid yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini sudah menjadi tempat diskusi dan acara keagamaan bagi para seniman muslim seperti almarhum Chaerul Umam, Danie Sapawi, Helvi Tiana Rosa, dan Zak Sorga.
Kondisi masjid sudah sangat memprihatinkan. Maka, solusi yang saat ini dilakukan yaitu basement gedung teater digunakan sebagai masjid.
“Yang saya tahu, masjid ini sudah direncanakan jauh-jauh tahun untuk dirobohkan guna memperluas areal kampus yang saya akui memang cukup sempit. Realisasinya terjadi sekitar tahun 2012 saat Ir. Jokowi menjabat Gubernur Jakarta. Saat itu, mahasiswa dan alumni Masjid Amir Hamzah menentang aksi perubuhan itu. Dijanjikan akan dibangun masjid yang lebih layak di bagian utara, akhirnya kami tidak memaklumi, solusinya, untuk sementara basement gedung teater dijadikan sebagai masjid. Karena memang masjid sebelumnya sudah banyak sekali membutuhkan perbaikan, mengingat usianya yang sudah sangat tua,” tulis Angga Priatna dalam petisi online-nya di laman Change.org
Namun setelah empat tahun berlalu, lanjut Angga, janji itu belum dipenuhi. “Bagi kami, mungkin pergantian pengurus, atau anggaran yang belum cukup, atau masa-masa berakhirnya tugas Gubernur DKI menjadi penyebab proyek ini belum terlaksana -Sekali lagi- bagi kami ini jauh dari unsur politis dan SARA,” tambahnya.
Angga berharap, agar pihak terkait mengingat kembali janji tersebut.
“Karenanya kepada Ummat Muslim dan para seniman, mohon dukungannya untuk menyampaikan petisi ini kepada Gubernur DKI Jakarta dan pengurus TIM,” pungkas Angga dalam petisinya.
Ingin ikut menandatangani petisi ini? Klik Petisi Bangun Kembali Masjid Amir Hamzah Taman Ismail Marjuki

Be the first to comment on "Seniman Minta Ahok Bangun Kembali Masjid di Taman Ismail Marzuki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: