fbpx

Polsek Cikarang Amankan Pencuri Spesialis Rumah Kontrakan

images
Bekasimedia – Petugas unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan berhasil mengamankan pelaku pencurian di rumah kontrakan milik R. Subandi. Tepatnya di kampung Pasirkonci Rt.018/006 Desa Pasir Sari, Cikarang Selatan.
Korban pencurian, Jeckson Sidabutar, merupakan karyawan yang kost di lokasi tersebut. Saat itu ia sedang tidur dalam keadaan pintu kamar kost terbuka dan mendapati barang berharga miliknya hilang. Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cikarang Selatan untuk dilakukan penyelidikan.
Petugas unit Reskrim Polsek Cikarang Selatan yang mendapat laporan dari korban langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Tak lama kemudian, petugas berhasil mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan pencurian sebuah laptop merk Toshiba 14 inci.
Pelaku A (21), warga Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara saat ini sudah diamankan di Mapolsek Cikarang Selatan. Polisi menjerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.
Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Ardi Rahananto mengimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya. “Jangan biarkan pintu rumah atau kontrakan dalam keadaan terbuka disaat penghuni sedang istirahat. Tidak meninggalkan kunci rumah atau kamar kost,” ucapnya.
Selain itu, Ia juga mengimbau jika rumah atau kost ditinggal beberapa waktu agar dititipkan kepada teman kost, bapak Kost, atau orang yang bisa dipercaya untuk ikut menjaga dari kejadian pencurian.
Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, AKP Wito mengatakan, tersangka A alias I merupakan residivis yang pernah melakukan pencurian. Sebelumnya pelaku pernah divonis 1 tahun 6 bulan penjara di Lapas Kelas II A Bulak Kapal, Bekasi.(JJ1)
Ilustrasi: google

Be the first to comment on "Polsek Cikarang Amankan Pencuri Spesialis Rumah Kontrakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: