fbpx

Lagi! Ribuan Guru “Forum Honorer” Demo Istana: "Kami Hanya Ingin Tagih Janji"

20160212064732 (1)
Bekasimedia -Ribuan guru yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (12/2). Ini merupakan hari ketiga mereka melakukan aksi demonstrasi menuntut pemerintah memerhatikan kesejahteraan mereka serta mengangkat mereka menjadi PNS.
Ribuan guru yang menamakan diri Forum Honorer ini menuntut Presiden Republik Indonesia, Joko widodo untuk melakukan pengangkatan guru honorer K II menjadi PNS. Mereka juga menuntut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Yuddi Chrisnadi lengser dari jabatannya karena dinilai tidak bisa memerhatikan nasib mereka.
Menurut Ahmadi, salah satu guru yang ikut berunjuk rasa, para guru ingin menagih janji kepada pemerintah yang berencana mengangkat guru honorer menjadi PNS. Ahmadi dan para guru Forum Honorer menyatakan itu adalah janji dalam rencana pemerintah yang sudah dibuat namun kenyataannya tidak segera terealisasi sehingga ribuan guru honorer ini merasa dibohongi.
“Kami hanya ingin menagih janji yang sudah dibuat pemerintah untuk menangkat kami sebagai PNS,” ujar Ahmadi.
Para guru honorer ini berharap pemerintah menghargai kinerja guru, terutama guru honorer yang ada di Indonesia. Mereke juga berharap pemerintah bisa mensejahterakan guru dengan mengangkatnya sebagai Pegawai Negeri Sipil.
Akan tetapi, di hari ketiga demonstrasi ini, lagi-lagi mereka tidak berhasil bertemu dengan Presiden Joko Widodo. (JJ3)

Be the first to comment on "Lagi! Ribuan Guru “Forum Honorer” Demo Istana: "Kami Hanya Ingin Tagih Janji""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: