fbpx

PKPU Beri Bantuan Korban Banjir Di Sumatera Utara

image
Bekasimedia РTingginya intensitas hujan yang melanda Kota Medan dan sekitarnya sejak 3 hari terakhir, membuat sejumlah kawasan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dilanda banjir (9/2). Selain Kota Medan, beberapa daerah di Sumatera Utara yang tergenang banjir yaitu Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai. Di Kabupaten Deli Serdang banjir terjadi di Kecamatan Sunggal, Hamparan Perak dan Labuhan Deli. 
Banjir di Kota Medan mengakibatkan 6 kecamatan Kota Medan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Johor, Medan Baru, Medan Selayang, Medan Helvetia, Medan Maimun dan Medan Petisah. Sedangkan di Kota Binjai banjir menggenangi lima kecamatan yakni Kecamatan Binjai Timur, Binjai Selatan, Binjai Utara, Binjai Kota dan Binjai Barat dan banjir terparah terjadi di Kelurahan Setia Binjai Kota, Mencirim Binjai Timur dan Bergam Binjai Kota.
Banjir yang terjadi di beberapa daerah Kota Binjai, Medan, Deli Serdang sudah mulai surut dan  masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumahnya dari lumpur bekas terkena banjir, namun tidak sedikit rumah yang rusak akibat banjir, bahkan ada beberapa rumah yang sama sekali tidak bisa dihuni karena sudah hancur dan rusak karena banjir yang melanda kawasan tersebut.
“Tim relawan PKPU untuk saat ini memberikan korban terdampak banjir dengan menyalurkan makanan siap saji dan pakaian layak pakai. Masyarakat terdampak juga masih membutuhkan bantuan dari pihak terkait, untuk kebutuhan sehari-hari, dikarenakan masyarakat belum bisa memasak,” ujar Humas PKPU, Sukismo.
Salurkan donasi anda melalui rekening Mandiri 122.002.8000.027 a.n. PKPU. Informasi lebih lanjut mengenai bencana banjir dan longor di Kampar dan Pangkal pinang dapat menghubungi PKPU Medan (061) 7777 7313. (Putri/PKPU)

Be the first to comment on "PKPU Beri Bantuan Korban Banjir Di Sumatera Utara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: