fbpx

Optimalisasi Polder Air di Kota Bekasi, Potensi Ciptakan Ekowisata

unnamed
Bekasimedia – 8 titik pembangunan polder yang saat ini tengah dikerjakan diperuntukkan untuk menanggulangi banjir di Kota Bekasi juga berpotensi menciptakan ekowisata.
Pemerintah Kota Bekasi mempunyai rencana pembangunan polder air ini bukan hanya sebagai penanganan banjir akan tetapi berpotensi cukup baik untuk mendukung cadangan air baku PDAM Tirta Patriot serta Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sesuai dengan Perda.
Ruang terbuka hijau ini sendiri akan dirancang sebagai taman serta ada jogging track bagi masyarakat yang hobi berolahraga lari. Seperti diketahui, Kota Bekasi saat ini hanya memiliki 8% RTH dari target 30% yang direncanakan.
“Karena minimnya lahan, di Kota Bekasi bisa juga mengoptimalkan potensi danau, situ, polder untuk dijadikan ekowisata,” ujar Ariyanto Hendrata selaku ketua Komisi A DPRD saat ditemui di ruangannya pada Rabu (10/2).
Komisi A sendiri memang fokus di bidang Hukum dan Pemerintahan meliputi Pemerintahan, keamanan, ketertiban, Penerangan/Pers, Hubungan Masyarakat, Hukum/Perundang-undangan, Kepegawaian/Aparatur, Sosial Politik, Organisasi Masyarakat, Pertanahan, Perizinan dan Pemadam Kebakaran. (JJ3)

Be the first to comment on "Optimalisasi Polder Air di Kota Bekasi, Potensi Ciptakan Ekowisata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: