fbpx

Kota Bekasi Sudah Siap "Sambut" Banjir

Nasio-Perum
Bekasimedia – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi mengakui sudah siap menyambut banjir tahunan. Hal itu diungkapkan oleh Peri Susanto selaku Kepala Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota (BPBD) kota Bekasi, Selasa (9/2).
“Kami sudah siap menghadapi banjir jika terjadi di Kota Bekasi. Kami juga sudah membangun pos-pos darurat banjir di tiap kecamatan,” ungkap Peri.
Untuk kecamatan Jatiasih dan Bekasi Selatan pos daruratnya berada di Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi Barat dan Utara berada di Kantor Kecamatan masing-masing, Medan Satria dan Bekasi Utara berada satu pos. Setiap pos akan diberikan perahu dan para penjaga sudah lakukan piket untuk memantau keadaan.
Sementara itu, Peri menambahkan pembangunan pos darurat tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 19 Januari 2016 lalu. Pembangunan cepat dilakukan untuk memantau dan melakukan evakuasi dini jika terjadi banjir di Kota Bekasi.
“Kami sudah bangun (pos) sejak tanggal 19 Januari lalu, jadi untuk antisipasi cepat. Warga yang terkena banjir tinggal lapor melalui lurah setempat maka akan ditangani segera,” pungkas Peri. (LHA)

Be the first to comment on "Kota Bekasi Sudah Siap "Sambut" Banjir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: