fbpx

Hari Pers Nasional, Forjas Bekasi: Pers Indonesia Harus Independen dan Profesional

IMG-20160209-WA0034
Bekasimedia– Di Hari Pers Nasional, Ketua Forum Jurnalis (Forjas) Bekasi, Syahrul Ramadhan mengajak seluruh insan pers Indonesia tetap menjaga independensi dan profesionalisme dalam berkarya di dunia jurnalistik.
“Saya ucapkan, Selamat hari pers untuk Kita. Bahasa dan tulisan kita adalah buah karya untuk bangsa, jangan berpihak. tetap independen. Kita untuk rakyat bukan oknum,” Katanya kepada Awak media pada Selasa (9/2).
Kata Syahrul atau yang biasa disapa Buluk, Produk jurnalis harus menghasilkan karya yang berimbang dan membawa dampak serta perubahan positif untuk pembangunan bangsa dan karakter SDM yang berkualitas.
“Pers selalu mengawal bangsa dalam setiap liku kehidupannya, jadi, menjaga kepercayaan (publik) adalah yang menjadi syarat mutlak dalam eksistensinya, jadi beritakanlah yang sebenarnya, agar menjadi sebuah pendidikan buat warga,” jelasnya.
Pers Indonesia, kata dia merupakan bagian dari bangsa karena cerminan dari komunitas. Pers tidak akan berarti tanpa kepercayaan dari masyarakat.
“Sinergisitas harus terjaga antara komponen pers, masyarakat dan berbagai instansi. Kerja sama yang terjalin ini menyiratkan pentingnya setiap elemen bangsa untuk memahami, menghormati  serta mengamalkan peran masing-masing dalam kehidupan berbangsa,” imbuhnya.
“Tertitip harapan agar televisi, radio, dan surat kabar kita lebih berkualitas dan lebih edukatif ketimbang provokatif. Lebih rasional ketimbang sensasional,” tandasnya. (*)

Be the first to comment on "Hari Pers Nasional, Forjas Bekasi: Pers Indonesia Harus Independen dan Profesional"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: