fbpx

Astri Ivo: Umrah adalah "Gaya Hidup" yang Baik

IMG_20160209_145535
Bekasimedia- Bagi sebagian besar orang, ibadah haji atau umrah adalah ibadah yang sakral dan patut diusahakan agar bisa segera bertamu ke Tanah Suci. Bagi sebagian lagi, perjalanan haji dan umrah adalah juga perjalanan menenangkan diri dan bagian dari gaya hidup, terutama di kalangan selebritis tanah air. Bukan sekali dua kali, para artis bahkan bisa sampai berkali-kali ke tanah suci untuk umrah baik sendiri maupun bersama keluarga serta orang terdekat.
Aktris yang kini lebih sering terlihat di berbagai seminar parenting juga edukasi, Astri Ivo menyatakan pendapatnya terkait hal itu. Istri dari Dariola Yusharyahya ini menyatakan jika pun umrah dianggap sebagai gaya hidup, tidak masalah karena dengan demikian, umrah adalah gaya hidup yang baik.
“Tidak apa-apa. Itu adalah gaya hidup yang baik. Tidak penting apa profesinya. Mau artis, guru atau dokter. Sama saja,” ujar perempuan kelahiran 21 September ini saat mengisi acara Jejak Rasul dalam Manasik Umrah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, (8/2).
Aktris bernama lengkap Astri Feizaty Ivo ini juga menyatakan bahwa semua manusia sama levelnya jika menyangkut kehambaan diri di depan Tuhannya. Mau profesi apa pun, tergantung niat dalam hatinya.
“Luruskan saja niatnya. Jangan setengah hati saat berencana ke sana. Kita kan tidak tahu kapan diberikannya hidayah kepada seseorang itu dan ada di mana. Siapa tahu karena seringnya berhadapan dengan ka’bah atau mencium hajar Aswad misalnya, kita bisa lembut hatinya sehingga mendapatkan hidayah,” lanjut ibu tiga putera ini.
Di hadapan para peserta kegiatan manasik umrah yang dihelat Yayasan Cahaya Kebajikan dengan Talbia Tour Haji dan Umroh, Astri berpesan agar semua calon jamaah umrah, siapa pun dan apa pun profesinya yang penting adalah meluruskan niat dan mengetahui tata cara umrah atau haji yang benar.
“Harus memiliki persiapan, hilangkan pengaruh gadget di sana. Karena di sana niatnya bukan untuk pamer, bukan untuk naik pangkat tapi napak tilas sejarah dan memperbaiki kualitas diri agar lebih baik. Alat ukurnya bukan pada berapa banyak kita pernah melaksanakan tapi adakah perubahan dalam diri setelah melakukan ibadah tersebut,” tegas Astri yang juga aktif sebagai penulis ini.
Hal senada disampaikan oleh Aminudin, pihak penyelenggara acara Jejak Rasul dalam Manasik Umrah dari Yayasan Cahaya Kebajikan. Aminudin menyatakan yang harus dihadirkan adalah kerinduan saat akan berencana beribadah umrah ke Mekah dan Madinah.
“Ibarat pulang kampung, maka kita hadirkan kerinduan bertemu dengan Sang Pencipta,” ungkap Aminudin.
Acara Jejak Rasul dalam Manasik Umrah di Asrama Haji Pondok Gede selain dihadiri oleh aktris Astri Ivo sebagai pembicara juga menghadirkan para ustadzah yang berbagi pengalaman selama beribadah haji dan umrah kepada ratusan peserta. (Anr)

Be the first to comment on "Astri Ivo: Umrah adalah "Gaya Hidup" yang Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: