fbpx

Kampenyekan Save Biota Laut, KSR PMI BSI Tanam Mangrove di Pulau Pari

KSR PMI BSI Tanam Mangrove di Pulau Pari/dio (bekasimedia)
Bekasimedia – Ada beberapa pulau yang berada di Kepulauan Seribu mulai tenggelam karena banyaknya masyarakat kurang peduli terhadap ekosistem mangrove. Berdasarkan kenyataan tersebut, KSR PMI kampus BSI mengajak masyarakat untuk menanam mangrove.
“Dengan adanya penamanan mangrove kami mengajak supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan,” ujar Indra selaku ketua penyelengara acara.
Indra menambahkan, dengan mengajak masyarakat melakukan penamanan mangrove diharapkan mereka bisa termotivasi juga untuk merawatnya.
Mangrove bukan hanya berfungsi sebagai penahan abrasi tetapi ada nilai ekonomis yang bisa dimanfaatkan yaitu dari buahnya yang bisa dibuat jus.
Kegiatan tersebut masuk dalam program KSR PMI BSI PEDULI sebagai program tetap, ada KSR BSI PEDULI (Bencana (banjir, asap, gempa, longsor, dan lain-lain).
Program ini baru direalisasikan pada tahun 2014 oleh divisi PM (Pengabdian Masyarakat).
“Di kesempatan kali ini, tepatnya 7 Februari 2016 KSR BSI kembali menjalankan program KSR BSI PEDULI (Lingkungan), yang mana kegiatan ini masih sangat melekat dalam hati dan pikiran orang-orang yang terlibat langsung dalam acara ini,” imbuh Ahmad Apriyadi, Komandan KSR PMI unit BSI.
Acara seperti ini, berupa Penyuluhan PHBS, Penyuluhan dan Tanam 1000 Mangrove adalah yang pertama diselenggarakan oleh KSR PMI BSI. (JJ3)

Be the first to comment on "Kampenyekan Save Biota Laut, KSR PMI BSI Tanam Mangrove di Pulau Pari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: