fbpx

Anak SD, Turis Asing Bareng Mahasiswa KSR PMI BSI Semai Mangrove di Pasir Perawan

Turis antusias ikut tanam mangrove KSR PMI BSI/ Dio (bekasimedia)
Bekasimedia – Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia kampus BSI melakukan penanaman pohon mangrove di Pulau Pari, Minggu (7/2). Acara yang diikuti 31 peserta dengan 5 undangan PMI yang juga didukung oleh Bekasimedia ini dilakukan di bibir pantai Pasir Perawan yang terdapat di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.
Sekitar 60 bibit mangrove dibawa oleh panitia untuk ditanam di bibir pantai Pasir Perawan. Penanaman tersebut berguna untuk mencegah abrasi yang terjadi karena kurangnya mangrove di bibir pantai pulau-pulau lainnya.
Ada hal menarik dari acara tersebut, KSR PMI BSI juga mengajak anak-anak asli Pulau Pari yang bersekolah di SDN Pari 01 untuk ikut menanam pohon mangrove tersebut. Anak-anak tersebut terlihat sangat ceria dan antusias saat ikut menanam mangrove.
Selain anak-anak, penanaman mangrove juga diikuti oleh warga asing yang sedang berlibur di Pulau Pari dan diajak oleh panitia. 3 bule yang berasal dari 3 negara berbeda yakni Irlandia, Inggris dan Amerika tersebut terlihat semangat saat menanam pohon pencegah abrasi tersebut.
“Acara ini sungguh bagus dan bermanfaat,” ujar salah satu warga asing asal Inggris kepada Bekasimedia. (LHA)

Be the first to comment on "Anak SD, Turis Asing Bareng Mahasiswa KSR PMI BSI Semai Mangrove di Pasir Perawan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: