fbpx

Berbagai Variasi Infused Water dan Ragam Manfaatnya

infused-water
Bekasimedia- Tubuh memerlukan asupan nutrisi bukan hanya dari makanan. Tubuh juga membutuhkan air untuk mendukung sistem metabolisme. Banyak minuman ringan segar beredar di pasaran memberi pilihan dari sekadar air mineral biasa, namun hanya sedikit yang benar-benar memberi manfaat bagi tubuh. Jika Anda menginginkan metode aman dan asyik yang bisa diterapkan sehari-hari agar air mineral yang kita konsumsi menjadi lebih bernutrisi, maka infused water atau air infus bisa menjadi solusinya.
Infused Water adalah suatu cara memberi nutrisi tambahan pada air mineral agar lebih bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan. Biasanya, buah-buahan yang digunakan dalam metode infused water ini beragam dan didominasi buah-buahan asam-segar.
Selain menggunakan citrus atau jeruk lemon, ternyata infused water juga bisa dikombinasikan dengan buah-buahan segar lainnya. Berikut adalah variasi infused water yang akan menyegarkan hari-hari Anda:
1. Infused water dengan nanas, lemon, dan daun mint
2. Infused water dengan apel dan lemon, anggur juga jeruk
3. Infused water dengan jeruk dan semangka, belimbing juga daun basil atau daun mint
4. Infused water dengan mentimun, jeruk, lemon dan daun mint
5. Infused water dengan lemon, melon, kiwi dan daun mint
6. Indused water dengan stoberi, blueberry juga lemon dan daun mint
7. Infused water dengan kayu manis, jahe, daun kemangi dan campuran buah-buahan segar di atas
Cara membuat:
Siapkan buah-buahan segar yang matang maksimal (tidak mentah). Bersihkan lalu potong kecil-kecil atau iris buah-buahan tersebut lalu mix semua bahan di gelas atau . Peras-peras sedikit dengan spatula atau sendok kayu lalu tambahkan air setengah liter atau secukupnya dan tutup. Masukkan ke dalam lemari es, diamkan beberapa jam untuk kemudian siap disajikan dingin atau biasa.
Manfaat:
1. Mengeluarkan racun dari tubuh (detoksifikasi)
Banyaknya racun yang mengendap dalam ubuh bisa mengakibatkan tubuh rentan sakit. Infused water membantu Anda men-detoksifikasi tubuh dengan cara yang menyenangkan. Karena kandungan buah-buahan dalam air mineral bermanfaat bagi proses pengeluaran racun terutama buah lemon atau citrus.
2. Menyegarkan
Irisan buah-buahan pada air mineral memberi rasa tersendiri yang pastinya menyegarkan.
3. Sebagai antikoksidan
Kandungan manfaat dari buah-buahan yang ada di air mineral berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan membantu tubuh terhindar dari radikal bebas dan juga penuaan dini (anti-aging).
4. Membantu memaksimalkan sistem metabolisme tubuh
Jika sistem metabolisme kita terjaga dengan baik maka saat beraktivitas tidak akan ada hambatan misalnya tubuh yang cepat lelah.
5. Mengganti ion tubuh yang hilang
Di pasaran banyak minuman elektrolit yang disinyalir dapat mengganti ion tubuh yang hilang setelah lelah beraktivitas. Infused water juga memiliki kemampuan mengganti ion tubuh. Bedanya, infused water lebih alami.
6. Membantu atasi sembelit/melancarkan pencernaan
Sembelit, mual, susah BAB membuat tubuh tidak nyaman. Kandungan buah-buahan di dalam infused water membantu kelancaran sistem pencernaan sehari-hari.
7. Membantu berkonsentrasi/fokus
Selain menyegarkan, infused water juga membantu pikiran lebih fokus seharian.
8. Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit
Kandungan vitamin C dalam buah-buahan yang tercampur di dalam air mineral membantu tubuh lebih tahan terhadap virus dan ancaman yang melemahkan daya tahan tubuh.
Dalam mengonsumsi Infused water disarankan sebelum makan agar gizinya bisa langsung diserap tubuh. Buah-buahan yang telah dipakai bisa dipakai sekali lagi, maksimal dua kali pemakaian. Jika Anda menyimpannya dalam lemari es, maka infused water dapat bertahan 2 hingga 5 hari. (anr/Dari berbagai sumber)
Gambar: sehatfresh.com

Be the first to comment on "Berbagai Variasi Infused Water dan Ragam Manfaatnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: