fbpx

Posko Pelayanan BPJS Bekasi Pastikan KIS-PIB Sampai ke Peserta Eks Jamkesmas

bpjs kesehatan
Bekasimedia – BPJS kesehatan membuka dua posko pelayanan di Bekasi. Hal ini untuk memastikan apakah KIS-PBI sudah sampai kepada peserta eks Jamkesnas sesuai dengan data masterfile.
Dua posko tersebut ditempatkan di kantor cabang utama BPJS Kesehatan Kota Bekasi dan kantor layanan operasional Kabupaten Bekasi.
Total peserta KIS-PBI cabang Bekasi mencapai 987.525 dengan rincian 582.894 untuk wilayah Kabupaten Bekasi dan 404.631 wilayah Kota Bekasi.
Adapun peserta KIS-PBI yang dinonakatifkan untuk wilayah Kabupaten Bekasi sebanyak 4.889 karena meninggal, 31 orang karena ganda, dan 1.753 karena dianggap mampu. Sementara untuk Kota Bekasi sebanyak 4.012 lantaran meninggal dunia, 822 ganda, dan 11.949 mampu.
“Bagi yang sudah dinonaktifkan sebagai peserta KIS-PBI, diharapkan untuk beralih menjadi peserta non PBI dengan mendaftarkan diri ke kantor cabang BPJS Bekasi dan membayar iuran secara rutin setiap bulannya,” ujar Siti Farida kepala cabang BPJS kesehatan Bekasi (5/2).
Siti Farida Hanoum juga menjelaskan, posko tersebut berfungsi untuk memantau distribusi KIS-PBI yang sudah 100% diserahkan dari BPJS Kesehatan kepada pihak ketiga, yakni PT. Pos, JNE maupun mitra BPJS Kesehatan lainnya. (JJ1)

Be the first to comment on "Posko Pelayanan BPJS Bekasi Pastikan KIS-PIB Sampai ke Peserta Eks Jamkesmas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: