Komunitas Saudagar Bekasi Timur Gelar "Fun Baking Workshop" Bagi Pedagang Kecil

image
Bekasimedia – Bisnis kuliner tak pernah sepi dari peminat, apalagi di Kota besar seperti Bekasi. Setiap saat selalu muncul makanan jenis baru atau makanan lama yang disajikan dengan cara berbeda. Adalah Komunitas Saudagar Bekasi Timur, komunitas para pengusaha ini menggelar kegiatan cara membuat kue untuk anggotanya dan pedagang kecil. Kegiatan bertajuk Workshop Fun Baking ini digelar, Minggu (1/2).
Dina Rahmawati, sebagai salah satu penggagas komunitas ini mengungkapkan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menambah bekal kemampuan di bidang kuliner kepada para saudagar sehingga nantinya para anggota komunitas ini bisa memperluas bidang usahanya khususnya berniaga kue Black Forrest.
Komunitas saudagar ini berdiri pada tanggal 28 Juni 2015 yang kini beranggotakan 40 orang, anggota komunitas ini sebagian besar adalah pedagang kecil yang coba diwadahi dalam sebuah komunitas, karena itulah dinamakan komunitas saudagar yang identik dengan pedagang. Komunitas yang coba mewadahi para pengusaha kecil ini berharap bisa saling men-support antar anggota dan memperluas jaringan usaha, baik jaringan pelanggan offline maupun jarigan pelanggan di dunia maya, hal ini menjadi penting karena perkembangan bisnis online yang sangat menjanjikan hingga saat ini.
Kegiatan Fun Baking yang dilaksanakan tidak main-main, komunitas ini menghadirkan seorang Cheff yang berasal dari Depok dan juga tergabung dalam Lembaga Halal Center MUI, sehingga tak hanya tampilan dan rasa Kue Black Forrest yang diperhatikan, namun juga pemilihan bahan-bahan yang Halal menjadi sebuah penekanan.
Selama lebih dari 5 jam, 15 orang peserta Fun Baking mengikuti instruksi cheff dengan serius dan seksama, kelelahan pun terlihat selama proses pembuatan kue cantik ini, namun semua itu terbayar dan berganti menjadi senyuman saat kue cantik yag bernama Black Forrest selesai mereka buat.
‚ÄúDari acara ini akan menambah keterampilan pada anggota agar usaha mereka bisa berkembang, selain itu semoga dengan ajang silaturahmi seperti ini jadi lebih berkah dan mendatangkan rezeki,” ujar Dina. (dhy/eas)

Be the first to comment on "Komunitas Saudagar Bekasi Timur Gelar "Fun Baking Workshop" Bagi Pedagang Kecil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*