fbpx

Besok, 96 ribu Kendaraan Diprediksi Padati Ruas Tol Jakarta-Cikampek

ARIESANT-F INTERAKTIF (1)
Bekasimedia – Guna mengantisipasi kepadatan kendaraan dalam momen libur tahun baru China 2016 atau biasa disebut perayaan Imlek, pihak Jasa Marga Tol Jakarta – Cikampek melakukan pemasangan Railing di beberapa lokasi rest area tempat istirahat dan pelayanan (TIP) di tiga titik dari arah Tol Jatiwaringin menuju Tol Cikampek.
Humas Jasa Marga Tol Jakarta- Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan bahwa, masing-masing lokasi TIP di KM 10 yang berlokasi di samping kantor cabang Jasamarga, selanjutnya di KM 41 dan titik selanjutnya yaitu di KM 71 Bandung.
“Selain itu di tiga titik rest area seperti KM 19, KM 33 dan KM 39 jalur menuju Cikampek juga telah dipasang railing. Pemasangan Railing sudah dipasang sejak kamis (04/02) malam kemarin. Fungsi dari pemasangan railing adalah agar para pengendara tidak parkir di bahu jalan tol. Dipastikan, kalau para pengendara parkir di bahu jalan tol akan menghambat arus kendaraan lainnya,” jelasnya saat dijumpai Bekasimedia di Kantor cabang Jasa Marga Tol Jakarta – Cikampek, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (05/02).
Lanjut Iwan, selain melakukan pemasangan railing, pihaknya juga telah menyiapkan tim petugas untuk melakukan normalisasi.
Kata dia, 1 tim dengan jumlah personel 5 orang dari Jasamarga.
“Selain itu, di lapangan juga ada petugas dari kepolisian menurut wilayah hukum masing – masing seperti dari Polisi Jalan Raya (PJR) dan pihak Kepolisian wilayah setempat meliputi anggota kepolisian dari Polres Kota Bekasi, Polres Kabupaten Bekasi, Polres Kabupaten Karawang dan Polres kabupaten Purwakarta.
“PJR dan Polisi wilayah menggunakan sepeda motor di setiap rest area,” ungkapnya.
Kata Iwan, penjagaan di ruas tol Jakarta arah Cikampek sudah mulai diberlakukan hari ini dan sudah mulai stand-by guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan yang akan memanfaatkan libur panjang hingga Senin (8/2).
Berdasarkan titik pantau dari pintu tol Cikarang Utama (Cikarut), kata Iwan, arus kendaraan pada hari normal mulai pukul 06.00 WIB hingga Pukul 06.00 WIB esok harinya,Jumat, Sabtu dan Minggu, kendaraan yang melintas sebanyak 86 ribu kendaraan.
“Diperkirakan lalu lintas kendaraan pada arus mudik libur tahun baru Imlek 2016 ini yang akan melintas melalui Tol Cikarut sebanyak 90 – 96 ribu kendaraan atau mengalami peningkatan sebesar 5-6 persen, begitupun sebaliknya pada arus balik nanti yang diprediksi pada Senin malam mendatang,” jelasnya.
Lebih lanjut Iwan mengatakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga telah menyediakan tim medis lengkap dengan petugas yang dipusatkan di tiga titik. Masing – masing tim medis ada 2 petugas dan 3 unit mobil ambulance untuk tindakan pertolongan pertama.
“Ambulan stand-by di pool ruas jalan tol di KM 10 tepatnya di samping kantor cabang Jasamarga Jakarta – Cikampek, di KM 41 dan KM 71 Bandung. Kami menghimbau bagi para pengendara yang akan mudik agar mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, mulai dari kendaraan yang layak jalan, bahan bakar penuh, makanan ringan di mobil dan jangan menggunakan bahu jalan tol untuk beristirahat. Terkait saat ini sudah masuk musim penghujan, bawalah kendaraan dengan hati – hati dan tertib dalam berkendara.” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "Besok, 96 ribu Kendaraan Diprediksi Padati Ruas Tol Jakarta-Cikampek"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: