fbpx

Komisi D: Berdayakan Ormas Keagamaan untuk "Recovery" Eks. Gafatar

20160129165519
Bekasimedia- Upaya meng-upgrade kembali pemahaman menyimpang para warga eks. Gafatar perlu dilakukan segera oleh pemerintah. Melalui Dinas Sosial, upaya tersebut tentu juga membutuhkan bantuan dari pihak lain, salah satunya ormas-ormas keagamaan yang ada di Kota Bekasi.
“Para eks Gafatar ini harus dibimbing dan diarahkan kembali ke pemahaman yang benar tentang NKRI. Dalam hal ini pemerintah kota memang bertanggung jawab. Dan Dinas Sosial bisa memberdayakan ormas-ormas keagamaan seperti ormas Islam Persis, Muhamadiyah dan lain-lain untuk membantu meluruskan kembali pemahaman menyimpang mereka,” ujar Daddy Kusradi, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi yang membidangi pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat pada Selasa (2/2).
Dinas Sosial, seperti diungkapkan Kadinsos, Agus Darma telah menyatakan siap memberi arahan dan memberi ruang aman bagi para warga eks. Gafatar asal Kota Bekasi. Selain itu, Dinas Sosial juga bekerjasama dengan psikolog untuk membantu pemulihan psikologis mereka.
Selain itu, Dinas Sosial juga akan terus melakukan pendampingan setiap bulannya jika warga eks Gafatar telah kembali ke masyarakat. (dns)

Be the first to comment on "Komisi D: Berdayakan Ormas Keagamaan untuk "Recovery" Eks. Gafatar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: