fbpx

Posdaya Nasio Kembangkan Jangkauan Pemberdayaan Masyarakat

20160201151951
Bekasimedia – Posdaya Nasio kini tengah giat-giatnya melaksanakan salah satu program yaitu memberdayakan keluarga prasejahtera dan sejahtera. Saat ini sudah belasan RT di RW 15 di Jatimekar yang mendapatkan bimbingan serta pemberdayaan dari Posdaya Nasio.
“Saat ini sudah ada 4 kelurahan yang telah siap bergabung dengan Posdaya kami. Yaitu dari Pekayon, Surya Mandala, Jati Waringin, dan Pondok Gede” ujar Endang Sulistiowati seusai apel pagi di Balai Patriot, Senin (1-02-2016)
Usaha yang dikembangkan oleh posdaya Nasio ini merupakan usaha mandiri yang seluruh dana operasionalnya bersumber dari anggotanya sendiri dan tidak ada dukungan dana dari pemerintah. Posdaya Nasio hanya membuat kerja sama dengan CSR dari berbagai perusahaan.
Endang mengatakan bahwa Posdaya ini murni kreatif. Posdaya Nasio pernah mendapatkan dana dari Kapermas sebesar 65 Juta dan bekerja sama dengan rumah sakit untuk acara sunatan masal.
Saat ini masih banyak pos yang belum aktif kembali. Lurah Jatimekar berharap segera ada evaluasi terhadap pos-pos yang mati suri agar dapat dihidupkan kembali. (JJ2)

Be the first to comment on "Posdaya Nasio Kembangkan Jangkauan Pemberdayaan Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: