fbpx

Jelang Imlek, Klenteng Tertua di Bekasi Sudah 90% Siap Rayakan

IMG_20160202_060719
Bekasimedia – Memasuki H-7 menuju perayaan Imlek, klenteng tertua di Kota Bekasi, Klenteng Hok Lay Kiong yang tepatnya berada di Jl. Kenari 1 sudah siap 90% merayakan hari raya umat Tionghoa. Hal itu terlihat dari lampion-lampion merah yang tergantung di jalan menuju klenteng. Masyarakat Tionghoa zaman dahulu beranggapan dengan adanya Imlek, mereka bersyukur dengan pergantian musim dingin ke musim semi. Mereka percaya pada pergantian musim itu roh jahat akan terusir dan kehidupan yang baru akan kembali.
Pihak Klenteng Hok Lay Kiong mengaku sudah siap 90% dalam merayakan hari raya umat Tionghoa tersebut.
Hal tersebut diungkapkan oleh humas klenteng Hok Lay Kiong, Toto pada Senin (1/02/2016).
“Kita sudah siap 90%, semua sudah rampung. Tinggal pelaksanaannya saja yang harus dilaksanakan,” ungkap Humas klenteng Hok Lay Kiong, Toto, Senin (1/02) saat dimintai keterangan oleh tim Bekasimedia di klenteng Hok Lay Kiong.
Toto menambahkan, dalam persiapan acara tersebut panitia sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian Kota Bekasi.
“Dari 90% itu, kami sudah dapatkan izin dari pihak Polres. Ada buktinya. Tinggal pelaksanaannya saja, semoga lancar,” imbuhnya.
Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2016 tersebut juga akan menampilkan pertunjukkan barongsai dan bernyanyi untuk memeriahkan acara tersebut. Karena, menurut Toto dua pertunjukan tersebut memang dominan dilaksanakan pada saat Imlek. [JJ3]

Be the first to comment on "Jelang Imlek, Klenteng Tertua di Bekasi Sudah 90% Siap Rayakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: