fbpx

Organisasi Pelajar Bekasi Bantu Proses Pembentukan Karakter Remaja

IMG_5308
Bekasimedia – Pelantikan dan Mubes 4 Organisasi Pelajar (OPEL) Kota Bekasi periode 2016-2017 dilaksanakan pada Minggu (31/1) di Balai Patriot, Kawasan Pemerintahan Kota Bekasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota OSIS SMP dan SMA/SMK, Rohis dan para Jurnalis Muda di kota Bekasi. 4 Opel yang dimaksud adalah IKOSI, IROSI, GENOSI dan JMKB (Jurnalis Muda Kota Bekasi).
Acara yang diadakan setiap tahun sekali ini bertujuan membangun sifat nasionalisme dan membentuk karakter para penerus bangsa seesuai tema acara tersebut yakni “Mencari Pemimpin Hebat untuk Bangsa dan Negara”. Selain itu, acara ini dilaksanakan untuk kembali mempererat tali silaturahmi antar zona 4 Opel.
Beberapa tokoh yang hadir untuk memberikan sambutan di antaranya adalah Triyani selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan, Daddy Kusradi selaku Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi juga TREND Indonesia yang menaungi keempat Opel.
“Ikatan Osis sekota Bekasi membentuk karakter remaja dengan cara berorganisasi, bahwa kami ingin meluruskan pemahaman bahwa berkelompok itu bukan untuk hal-hal negatif dan organisasi bukan suatu komunitas “nakal”. Organisasi itu tempat untuk membuat sesuatu yang positif bukan untuk melakukan hal-hal negatif yang tidak berguna,” jelas Daru, selaku ketua pelaksana acara Mubes dan Pelantikan 4 Opel.
Sementara Triyani, perwakilan dari Dinas Pendidikan berpesan agar anak-anak yang tergabung dalam organisasi pelajar ini dapat seimbang antara prestasi dan organisasi. Para pelajar bukan hanya hebat dalam berorganisasi tetapi juga dapat berprestasi di sekolah masing-masing.
Selain musyawarah dan pelantikan juga sambutan, acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti pertunjukan tari dan nasyid. Hiburan yang ditampilkan merupakan pertunjukkan seni dari para siswa-siswi dari setiap zona. Dalam kegiatan ini, hadir para anggota Opel dari 4 zona. Zona 1 adalah daerah Bekasi Barat dan Jatiasih, zona 2 berada di Bekasi Timur, Rawalumbu, dan Mustikajaya, zona 3 berada di Jatisampurna sedangkan zona 4 berada di wilayah Pondok Gede. (JM1)

Be the first to comment on "Organisasi Pelajar Bekasi Bantu Proses Pembentukan Karakter Remaja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: