fbpx

Jurnalis Muda Kota Bekasi ingin Angkat Berita Prestasi Pelajar Bekasi

20160131192520
Bekasimedia – Pengurus Organisasi Pelajar (Opel) Kota Bekasi periode 2016-2017 resmi dilantik pada Minggu (30/1) di Balai Patriot Kota Bekasi. Selain Generasi OSIS Bekasi (Genosi), Ikatan OSIS Bekasi (IKOSI) dan Ikatan ROHIS Bekasi (IROSI) tahun ini ada tambahan lagi satu Organisasi Pelajar yakni Jurnalis Muda Kota Bekasi (JMKB).
Menurut ketua JMKB pusat, Fachri, keberadaan JMKB ini diharapkan mampu memberi informasi-informasi bermanfaat dan positif terutama tentang pelajar Kota Bekasi. Siswa kelas XI SMK Farmasi Kota Bekasi ini menyatakan Jurnalis muda Kota Bekasi ini sudah berjalan sejak beberapa waktu yang lalu, hanya pada saat itu belum mempunyai website.
“Sekarang kita baru punya website yang bernama suarasiswa.com dan website ini diolah sendiri oleh JMKB,” ujar Fachri saat diwawancarai Bekasimedia usai pelantikan (30/1).
“Pada periode 1 dan 2 itu belum ada media sosial tetapi di periode ke-3 itu sudah memasuki media sosial seperti disebar di Whatsapp, BBM dan majalah. Dan di periode ke-4 ini kita akan me-launching website dan itu terwujud,” lanjut fachri.
Kata Fachri, Jurnalis muda Kota Bekasi ini biasanya memberitakan hal umum terutama kegiatan-kegiatan di sekolah, kegiatan-kegiatan positif seperti pendidikan Bekasi, dan di Bekasi ini salah satu yang ingin diangkat itu lebih kepada prestasi-prestasi anak muda dan terutama anak sekolah.
“Rencana saya untuk kedepannya agar lebih baik lagi dari sebelumnya, lalu mengoptimalkan kembali program-program sebelumnya dan membentuk program yang baru. Dan sekarang itu kita sedang memasuki dunia penyiaran. Kegiatan di sekolah akan kita videokan dan kita upload ke Youtube. Untuk tahun ini kita memasukkan informasi-informasi tentang prestasi dan bagian pendidikan saja,” imbuhnya.
Fachri menyatakan bahwa dukungan dari Dinas Pendidikan sudah pasti selalu ada karena empat organisasi pelajar ini memang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan. (JM4)

Be the first to comment on "Jurnalis Muda Kota Bekasi ingin Angkat Berita Prestasi Pelajar Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: