fbpx

Sirsak Ampuh Obati Kanker Secara Alami

images
Bekasimedia – Buah dengan perpaduan rasa asam dan manis ini memang enak disajikan langsung saat matang atau dalam bentuk es juga bisa dijadikan puding. Dilansir wikipedia, Sirsak, nangka belanda atau durian belanda (Annona muricata L.) adalah tumbuhan berguna yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa(di Lampung, “Nangko Belando” (Palembang). Penyebutan “belanda” dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti “kantung asam”) didatangkan oleh pemerintah kolonial Hindia-Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.
Selain menghasilkan buah segar dengan segala kandungan vitaminnya seperti vitamin C, ekstrak pohon sirsak terbukti berperan sebagai anti tumor dan anti kanker jenis apa pun.
Suku Indian di Amerika Serikat selama berabad-abad mengenal khasiat sirsak, mulai dari kulit, buah, daun, akar bahkan biji. Selain enak dan segar. Sirsak juga dikenal bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan dan membantu menyembuhkan berbagai penyakit antara lain, penyakit jantung, asma, masalah hati dan arthritis.
Sirsak Dapat Mencegah dan Mengobati Kanker
Pohon sirsak juga bisa menjadi bahan alami yang efektif untuk melawan kanker. Dilansir dari Theultimateveganguide, berbagai penelitian membuktikan bahwa ekstrak pohon sirsak dapat mencegah dan mengobati kanker:
• Penelitian ilmiah pertama tahun 1976 oleh The National Cancer Institute, menunjukkan bahwa daun sirsak dan batangnya efektif dalam menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker ganas pada 12 jenis kanker, termasuk kanker usus, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pankreas.
• Senyawa yang dikandung pohon sirsak terbukti 10.000 lebih kuat dibandingkan adriamycin, obat yang biasa digunakan dalam kemoterapi. Hasil penelitian tersebut ditulis dalam Journal of Natural Products.
• Berbeda dengan pengobatan kemoterapi yang dapat mematikan sel-sel kanker sekaligus sel sehat lain (menyebabkan kerontokan rambut, masalah reproduksi dan sebagainya), ekstrak pohon sirsak tidak membahayakan sel-sel sehat dan hanya menyerang sel kanker.
• Penelitian terbaru di Purdue University menemukan bahwa daun sirsak dapat membunuh sel-sel kanker seperti kanker prostat, kanker pankreas dan kanker paru-paru.
Beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa ekstrak pohon sirsak memiliki kelebihan sebagai berikut:
• Melawan sel kanker dengan aman dan efektif. Tidak menyebabkan rasa mual yang ekstrim, kehilangan berat badan atau rambut rontok. Dengan demikian, minim efek samping.
• Melindungi sistem kekebalan tubuh dan menghindarkan tubuh dari infeksi yang mematikan.
• Lebih merasa kuat dan sehat sepanjang pengobatan.
• Meningkatkan energi.
Sumber line : (Dokterku)
(JM4)

Be the first to comment on "Sirsak Ampuh Obati Kanker Secara Alami"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: