fbpx

Ahmad Syaikhu: Peran Aktif Warga Jadi Penentu Kesuksesan Pembangunan Kota Bekasi

image
Bekasimedia – Sukses tidaknya pembangunan di Kota Bekasi salah satunya tergantung partisipasi aktif warga. Peran aktif warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tiap kelurahan se-Kota Bekasi, menjadi tolak ukur.
Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, di Bekasi, Jumat (29/1).
Menurutnya, salah satu faktor penentu keberhasilan program Musrenbang ini adanya peran aktif seperti warga, ketua RT, RW, yang akan difasilitasi stakeholder di wilayah oleh para lurah dan camat untuk disampaikan pada musrenbang tingkat Kota.
“Warga yang paling mengetahui prioritas pembangunan di wilayahnya. Jadi kalau tidak ada kontribusi warga dalam perencanaan, pembangunan pun tidak bisa merata,” ucap Ahmad Syaikhu.
Wakil Walikota Ahmad Syaikhu juga berharap dengan tema pembangunan ini sehingga menjadi perhatian, pemikiran, perenungan dan analisis mendalam bagi SKPD di Kota Bekasi untuk memprioritaskan program dan kegiatan yang mengarah pada tema tahun 2017, sehingga arah perjalanan pembangunan tahun 2017 dapat sejalan dan selaras dengan RPJMD Kota Bekasi tahun 2013 – 2018. Termasuk SKPD bisa memilah berbagai usulan warga dalam musrenbang 2017.
“Keinginan warga kita sesuaikan dengan tema pembangunan yang ingin dicapai Pemerintah Kota Bekasi di 2017 sebagai tahun investasi dan perekonomian daerah,” lanjut Ahmad Syaikhu.
Diinformasikan, tema pelaksanaan untuk Musrenbang RKPD Kota Bekasi Tahun 2017 yaitu “Pro Aktif  Membangun Fasilitas Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Daerah Menuju Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan”.
Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengagendakan program Musrenbang sebagai sarana menghimpun keinginan dan aspirasi warga masyarakat dalam pembangunan. Program ini rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai awal dari perencanaan tahun berikutnya. (*)

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu: Peran Aktif Warga Jadi Penentu Kesuksesan Pembangunan Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: