fbpx

Komisi D DPRD: Rumah Sakit Jangan Tolak Pasien Miskin Penderita DBD

20160129165519
Bekasimedia – Memasuki musim penghujan, wabah DBD kembali menyerang Kota Bekasi. Bahkan sebanyak 159 warga Bekasi dinyatakan positif menjadi penderita DBD. Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusradi mengatakan sekarang warga miskin mendapatkan bantuan yang bernama Jamkesda atau Jaminan Kesehatan Daerah dan dengan ini seharusnya mereka bisa lebih mudah mendapat layanan pengobatan.
“Kita sekarang, kan, ada Jamkesda, Jaminan Kesehatan Daerah, dananya dari APBD Kota Bekasi. Jadi biaya rumah sakit bagi warga miskin itu gratis,” ujar Daddy saat dimintai keterangan oleh tim Bekasimedia pada Jum’at (29/01) di kantornya.
Daddy juga menambahkan jika rumah sakit, baik itu swasta yang sudah bekerja sama dengan Jamkesda atau RSUD harus menerima warga miskin yang terkena DBD.
“Karena sudah dianggarkan, jadi pihak rumah sakit swasta yang bekerja sama dengan Jamkesda ataupun RSUD Kota Bekasi harus menerima pasien-pasien yang terkena penyakit DBD tersebut. Tidak boleh ada kata tolak untuk mereka. Kan, sudah dianggarkan,” ujarnya. (LHA)

Be the first to comment on "Komisi D DPRD: Rumah Sakit Jangan Tolak Pasien Miskin Penderita DBD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: