fbpx

JCI Indonesia Siap Melahirkan Pemimpin Kelas Dunia

image
Bekasimedia – Bertempat di Balai Kartini, Jumat (29/1), Junior Chamber Internasional (JCI) Indonesia melaksanakan, “2016 JCI Indonesia Inaguration”. Kegiatan inagurasi ini merupakan serah terima jabatan National President 2015 ke National President 2016, serta pelantikan “National Board of Director” JCI Indonesia.
Yedi Karyadi dalam sambutannya selaku National President 2016 mengatakan bahwa kedepan JCI Indonesia harus mampu mengoptimalkan fungsi dan perannya untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda bertaraf internasional. Yedi juga mengatakan bahwa JCI Indonesia harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah Indonesia dalam pembinaan kepemudaan.
Sementara ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam Sambutan dan Kuliah Umum tentang 4 Pilar Kebangsaan, mengutarakan bahwa pemuda Indonesia harus bangga dengan identitas bangsa sendiri. “Nenek moyang kita telah memberikan contoh bagaimana kita bisa saling menghargai dan toleransi dalam keberagaman suku, agama, ras dan golongan. Leluhur kita sendiri juga sudah memberikan contoh bagaimana kita mengelola demokrasi dalam bingkai permusyawarakatan dan perwakilan,” ujarnya.
Ditempat yang sama, M Hadi Nainggolan Local President JCI Jakarta mengatakan, anak-anak Indonesia harus diberi peran untuk terlibat aktif dalam sosial kemasyarakatan di lingkungan sekitarnya.
“Dan JCI sendiri siap untuk melahirkan “Young Active Global Citizen” untuk anak muda Indonesia,” ujarnya.
Hadi menambahkan, inilah saatnya anak muda Indonesia  harus menjadi pemuda yang  “keren” dengan artian Cerdas, Mandiri dan Berkarakter. (eas)

Be the first to comment on "JCI Indonesia Siap Melahirkan Pemimpin Kelas Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: