fbpx

DBD Mewabah, Daddy: Puskesmas Harus Siap Buka 24 Jam

20160129165519
Bekasimedia – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai melanda Kota Bekasi pada awal 2016. Hingga Januari, tercatat sudah 159 masyarakat Kota Bekasi menjadi penderita DBD.
Menurut Sekretaris Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Daddy Kusradi puskesmas harus siap melayani masyarakat yang terkena DBD. Hal itu diungkapkan saat diwawancarai tim Bekasimedia di Gedung DPRD Kota Bekasi, Jum’at (29/01).
“Wabah DBD yang melanda di Kota Bekasi ini, puskesmas harus siap melayani penderita DBD di Kota Bekasi. Supaya penanganannya cepat dan tepat,” ujar Daddy.
Sementara itu, Daddy mempermasalahkan puskesmas yang belum buka selama 24 jam. Dia khawatir jika UU tentang BPJS Tahun 2019 ditetapkan, puskesmas yang tidak buka selama 24 jam akan kalah dengan klinik 24 jam.
“Masalahnya, Puskesmas di Kota Bekasi belum 24 jam. Saat UU tentang BPJS ditetapkan pada 2019, puskesmas yang tidak buka selama 24 jam akan kalah dengan klinik 24 jam. Karena masyarakat akan berobat ke klinik 24 jam, kan, sakit tidak menunggu waktu,” tambah Daddy. (LHA)

Be the first to comment on "DBD Mewabah, Daddy: Puskesmas Harus Siap Buka 24 Jam"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: