fbpx

Parkir Meter Dongkrak PAD Kota Bekasi

IMG_20160127_180536
Bekasimedia – Parkir meter yang sedang diuji coba oleh pihak Pemerintah Kota Bekasi mendulang hasil positif. Kepala Divisi Parkir Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi mengungkapkan dalam lima bulan terakhir, parkir meter telah berhasil memberikan surplus lebih dari seratus persen.
“Selama lima bulan ini, keuntungan sudah dapat lebih dari seratus persen. Galaxy dari 12 juta rupiah, saat ada parkir meter jadi 352,7 juta rupiah. Alun-alun dari 6 juta, saat ada parkir meter jadi 128,4 juta rupiah. Jalan Juanda dari 8 juta, saat ada parkir meter jadi 97,5 juta,” ujar Johan di acara Focus Grup Discussion yang membahas parkir meter di Griya Wulan Sari, Selasa (26/01).
Selama ini parkir meter mempunyai beberapa kendala. Mulai dari parkir meter merupakan hal baru bagi masyarakat Kota Bekasi hingga pelanggan yang tidak mau bayar pada mesin parkir meter.
“Selama ini kendala kita banyak sekali. Mulai dari perilaku pengguna jasa parkir yang tidak mau bayar pada mesin, pemilik ruko yang khawatir akan kehilangan omzet karena adanya parkir meter, pihak-pihak yang tidak mau kehilangan pendapatan, dan parkir meter adalah hal baru di Kota Bekasi,” tambahnya.
Johan berharap agar teknologi parkir meter ini dapat segera berjalan lancar karena ini merupakan salah satu potensi b
untuk menaikkan pendapatan Kota Bekasi dan salah satu hal yang mendukung Kota Bekasi menjadi Smart City. (LHA)

Be the first to comment on "Parkir Meter Dongkrak PAD Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: